Home Cyber Attack Website Kampus UNIROW Tuban di Deface, Adminnya Ngamuk!!

Website Kampus UNIROW Tuban di Deface, Adminnya Ngamuk!!

2090
0
SHARE

Beberapa waktu lalu website resmi Universitas Ronggolawe Tuban yang berlamat http://unirow.ac.id/ telah diretas kemudian di deface atau mengalami perubahan pada halamannya. Seperti yang telah dilansir oleh situs itusih.com, situs resmi kampus UNIROW tersebut telah diretas oleh seorang yang mengatasnamakan dirinya “newbieakicha” dengan meninggalkan pesan pada situs tersebut .

“hi admin… are you there ? xP
if you saw this page that’s mean you got exploited ^_~
please patch your system. otherwise, mail me to fix the hole on your website =))

Onix242, Black Rooted, Sandy-x207, bekasi0d0nk, pscript, Bebyyers404, Rizky, Yuneroz, Faishal, Erza Jullian
newbieakicha@gmail.com | black devil crew”

mirror : http://www.zone-h.org/mirror/id/22484727

Atas peristiwa tersebut, sang admin yang mengelola situs Kampus UNIROW Tuban itu mengamuk! Itu terlihat dari ribuan email spam yang ia kirimkan ke email si hacker yang sebelumnya meninggalkan sebuah alamat email di halaman script defacenya.

Isi dalam ribuan email itu merupakan sebuah luapan kemarahan yang nyata dari sang admin dengan menuliskan kata hujatan-hujatan terhadap si attacker. Sikap seperti ini sungguh tidak patut untuk dilakukan, karena bisa berimbas pada situs yang dikelolanya nanti.

Menurut sumber yang tidak bisa saya lampirkan disini, akibat ulah admin tersebut, sang defacer menegaskan akan segera bertindak dengan tegas. Sang defacer mengatakan akan segera melakukan tindakan penghapusan keseluruhan data-data dalam database situs kampus UNIROW tersebut.

Sampai berita ini diturunkan belum jelas mengenai kabar penghapusan seluruh data-data ini. Sungguh sangat disayangkan tindakan admin tersebut, seharusnya sang admin menyikapinya dengan bijak atas kejadian ini sekaligus membenahi celah dan kelemahan sistem yang ada pada situs yang dikelolanya agar tidak terjadi lagi hal seperti ini kedepannya. Itu tugas dan resiko menjadi admin pengelola situs, woles ya om..


LEAVE A REPLY

fourteen + eighteen =