Home Cyber Attack Support #OpSaveGaza : Anonghost Retas Situs Indonesia

Support #OpSaveGaza : Anonghost Retas Situs Indonesia

2308
0
SHARE

Bentuk dukungan para hacker untuk Palestina masih saja terus berlanjut. Beragam serangan dan tindak peretasan terhadap situs milik Israel masih terus dilakukan. Salah satunya kelompok hacker yang menamakan dirinya Anonghost Team masih tetap aktif dalam menyerukan dan mendukung rakyat Palestina melalui sebuah operasi yang dibuat dengan kode sandi #OpSaveGaza.

Beberapa waktu yang lalu operasi ini awalnya ditujukan untuk serangan ke wilayah internet Israel. Tapi sepertinya kini tindak peretasan tidak hanya untuk situs-situs Israel,  situs Indonesia juga tak luput menjadi sasaran mereka. Beberapa situs Indonesia terutama situs pemerintahan sudah ada yang terkena dampak dari operasi yang mereka lakukan. Seperti yang dilansir pada sebuah Halaman Facebooknya, Anonghost Team menyatakan telah berhasil meretas dan mendeface 2 situs pemerintah Indonesia.

“2 Indonesia governements hacked by AnonGhost in support of ‪#‎OpSaveGaza‬..”

Pada halaman kedua situs milik pemerintah daerah papua tersebut, telah berganti tampilan atau biasa disebut dengan Defacing dan dialamnya berisikan pesan agar pemerintah Indonesia jangan tidur ataupun tutup mata atas peristiwa yang terjadi di Gaza.

“Hacked by AnonGhost in support of #OpSaveGaza . Governement , wake up !”

Berikut website yang sudah berhasil di deface oleh kelompok AnonGhost :

http://papuabaratprov.go.id/
http://dprp.go.id

Mirror:
http://www.zone-h.org/mirror/id/22714926
http://dark-h.org/deface/id/125328

Sampai berita ini diturunkan, situs pemerintah daerah papua  tersebut belum mengalami perubahan ataupun perbaikan dari admin yang bersangkutan.

Author : Onix AQua


LEAVE A REPLY

17 + twelve =