Home Cyber Attack Stasiun TV Prancis Diretas Hacker Pro ISIS

Stasiun TV Prancis Diretas Hacker Pro ISIS

3581
0
SHARE

Stasiun TV Prancis Diretas Hacker Pro ISIS – Seorang Hacker yang mengaku bahwa dirinya merupakan salah satu anggota ISIS telah berhasil meretas sebuah stasiun televisi berbahasa prancis yaitu TV5Monde. Peristiwa ini diakui oleh pihak stasiun TV yang mana serangan ini adalah serangan terbesar yang belum pernah terjadi sebelumnya. AKibat dari serangan tersebut peretas ini sempat menguasai saluran TV, situs web dan halaman Facebook TV5Monde.

“Kami tidak bisa menyiarkan saluran kami, situs kami dan media sosial kami. Semuanya berada di bawah kendali kelompok hacker yang mengaku berafilisasi dengan ISIS.” kata General Director Broadcaster Yves Bigot, kepada AFP.

Di laman Facebook yang berhasil diretas, hacker sempat memposting dokumen yang diklaim merupakan kartu identitas dan biodata kerabat tentara Perancis yang terlibat dalam operasi anti-ISIS.

Menurut Bigot, serangan dimulai pada sekitar pukul 10.00 waktu setempat tetapi global namun mereka berhasil mengambil alih kembali halaman Facebook-nya tengah malam. Sementara jaringan TV-nya masih mengalami masalah.

“The CyberCaliphate terus melakukan cyberjihad terhadap musuh-musuh ISIS,” demikian salah satu pesan yang diposting di laman Facebook TV5 Monde.(CNNI)


LEAVE A REPLY

sixteen − thirteen =