Home Cyber Attack Situs UNPAD Diretas

Situs UNPAD Diretas

1578
0
SHARE

Situs UNPAD yang beralamat http://www.unpad.ac.id/ telah diretas dan di deface pada dinihari ini (18/072014). Jika alamat situs tersebut dibuka maka akan muncul tampilan yang berlatar belakang putih, dengan Gambar seorang member grup Idol JKT48 dan bertuliskan pesan sebagai berikut:

“Hacked By PScript with Yuneroz
Look Out,  Admin is not care about security,  you stolen and blame a thiefs !
One web got hacked is a tragedy Admin ^_^
We Are :
Pscript – Yuneroz – Nabilaholic404 – Bebyyers404 – Panda Dot ID -Papuan ARK- Tsunaomi48 – Gambit – SashiC0de-,”

Belum diketahui pasti apa yang melatarbelakangi aksi tersebut. tapi dari keterangan Pscript dan Yuneroz, tindakan tersebut hanya sekedar “Iseng-Iseng” dimana mereka hanya ingin melakukan testing keamanan¬† pada web tersebut.

” iseng maz, ngetest bypass”, terangnya. Keduanya menambahkan bahwa mereka tidak menyangka, Universitas sebesar itu menggunakan CMS berbasis wordpress pada websitenya. Seharusnya Universitas yang termasuk terbesar di Indonesia tersebut mampu membuat atau menghasilkan sebuah website dari hasil karya anak didik lulusan kampus tersebut dengan memperiotaskan keamanan yang lebih baik.

Sampai berita ini diturunkan, situs UNPAD tersebut belum mengalami perubahan ataupun perbaikan dari admin yang bersangkutan. Jika situs tersebut sudah diperbaiki, link masih tersimpan pada Mirror : http://mirror-zone.org/mirror.php?id=14470

Author : Onix AQua


LEAVE A REPLY

three × 5 =