Home Cyber Attack Situs Pemkab Lamongan Hacked By Blitar Getar

Situs Pemkab Lamongan Hacked By Blitar Getar

1808
0
SHARE

Situs Pemkab Lamongan yang beralamat http://lamongankab.go.id/ telah mengalami perubahan pada halamannya saat ini (18/07/2014). Situs Pemkab Lamongan tersebut telah di hack dan di deface oleh seorang Hacker yang mengaku dari kelompok Blitar Getar. Pada halaman situs dimuat gambar berlatar belakang hitam serta sebuah pesan sebagai berikut:

“Hacked By Blitar Getar
To Admin:
Kindly Fix The Bug Immediately
STOP KORUPSI
BlitarGetar was Here
Just passing by, trying to inform you about the security hole you got
There’s always a crack in everything, that’s how the light get in”

Ini bukan kali pertamanya situs pemerintahan menjadi sasaran para hacker. Hampir setiap hari banyak situs-situs yang dikelola pemerintah telah menjadi korban peretasan. Hal ini menjadi sebuah pekerjaan rumah bagi para admin yang mengelola website pemerintahan untuk berupaya memperbaiki system kemanan mereka agar menjadi lebih baik kedepannya.

Dari pantauan idca news, sang peretas memanfaatkan celah SQL yang terdapat pada situs pemkab lamongan tersebut. Dari celah tersebut, sang hacker bisa bebas masuk dan berkeliaran didalam server sehingga bukan hanya domain utama yang terkena imbasnya, tapi keseluruhan hingga subdomain juga tak luput dari aksi deface. Berikut alamatnya:

http://lamongankab.go.id/
http://118.98.64.189/
http://dppka.lamongankab.go.id/
http://lelang.lamongankab.go.id/
http://perpus.lamongankab.go.id/

Sampai berita ini diturunkan, situs pemkab lamongan tersebut belum mengalami perubahan ataupun perbaikan dari admin yang bersangkutan.

Author : Onix AQua


LEAVE A REPLY

three + three =