Home Cyber Attack Situs MPR RI di Retas dan di Obok – Obok

Situs MPR RI di Retas dan di Obok – Obok

1912
1
SHARE

Situs MPR RI di Retas dan di Obok – Obok – Situs website MPR RI yang beralamat di https://www.mpr.go.id telah berhasil diretas dan dideface halaman depannya. Jika situs tersebut diakses, maka yang tampak hanyalah sebuah tampilan berlatar belakang hitam dan ada pesan yang ditinggalkan oleh si pelaku yang berisikan sebagai berikut:

[+] Hacked By : NT404
[+] Message : terkadang orang yg sarjana komputer dan mempunyai gelar komputer hanya bisa mendesain tapi mereka tidak mengerti tentang system keamanan,,, tetapi mereka di bayar mahal hingga ratusan juta bahkan bisa miliaran, di mana keadilan negeri ini 🙁 masih kalah dengan kami,, yg tidak mempunyai gelar apa2 dan hanya punya sebuah laptop untuk memulai dan belajar secara otodidak tanpa adanya pengajaran ,,  mungkin bagi orang awam yg memperkerjakan mereka,, menganggap mereka hebat dalam mendesain web…

tapi mereka di mata kami tidak lebih dari sampah!!!
We Are Kedaong Cyber Team
kami bisa karena mencoba
kami pandai karena belajar
kami hebat karena terlatih
INDEX NYA AMAN PAK,, DENGAN NAMA index_asli.php
[+] Greetz : KEDAONG CYBER TEAM | Ryntax | NT007 | Suwanggi_404 | D4774L | pooichai a.K.a Hitgirl | Kedaong Injection | p3l4nd0k | And you…

Dari isi pesan yang didapatkan, menurut si attacker bahwa situs MPR RI merupakan salah satu situs dengan biaya pembuatan termahal, biaya yang ditaksir bisa mencapai hingga milyaran rupiah. Tapi melihat dari kejadian ini, mereka menilai bahwa kemanan situs MPR RI tersebut tak semahal seperti yang diperkirakan dari biaya yang digelontorkan dalam membuat situs tersebut. Sungguh sangat disayangkan sekali, jika website dibuat mahal tapi keamanannya tidak sebanding dengan harga yang dikeluarkan.

Sampai berita ini diturunkan, situs tersebut masih dalam keadaan dengan belum ada perubahan yang berarti dari pihak terkait. Ini berarti belum ada tindakan yang sigap dari pengelola untuk secepatnya melakukan perbaikan pada situs MPR RI tersebut.


1 COMMENT

LEAVE A REPLY

fourteen + 10 =