Home Cyber Attack Situs Komisi Hukum Nasional Republik Indonesia Kena Deface

Situs Komisi Hukum Nasional Republik Indonesia Kena Deface

1103
0
SHARE

Situs Komisi Hukum Nasional Republik Indonesia yang beralamat http://komisihukum.go.id hari ini mengalami perubahan tampilan pada halamannya. Sebuah code nama “Whoami” terpampang di halaman situs tersebut dengan latar belakang hitam dan meninggalkan sebuah pesan.

Komisihukum.go.id
Got Hacked by Whoami
I’m sorry Admin | Nothing Security Perfect Here

Dari pantau kami bahwa situs Komisi Hukum Nasional Republik Indonesia ini disusupi dengan menggunakan teknik brutefoce, dimana sang attacker melakukan serangan brutal terhadap halaman login dalam menebak password admin dengan beberapa kombinasi password dan user. Sungguh sangat disayangkan, situs pemerintah sebesar ini memiliki celah keamanannya yang terletak pada pada penggunaan password yang lemah.

Sampai berita ini diturunkan, Situs Komisi Hukum Nasional Republik Indonesia masih dalam kondisi terdeface dengan kata lain belum mengalami perubahan dan perbaikan. Kita semua berharap untuk kedepannya situs-situs pemerintahan memiliki system keamanannya yang lebih baik lagi. Mengingat sudah banyak sekali situs-situs pemerintahana Indonesia yang menjadi bulan-bulanan para Hacker.


LEAVE A REPLY

thirteen − two =