Home Peristiwa Sejarah Indonesian Cyber Army ( IDCA )

Sejarah Indonesian Cyber Army ( IDCA )

16388
30
SHARE

Indonesian Cyber Army atau lebih sering disingkat IDCA adalah Team Cyber dari Indonesia yang didirikan oleh Garuda Dot ID & Onix AQua. IDCA ini berbeda dengan ICA yang dibuat resmi oleh Indonesia, Jika ICA adalah Team resmi untuk ikut berbagai event nah untuk IDCA adalah Komunitas untuk saling belajar dalam dunia IT.

Sejarah berdirinya IDCA

IDCA berdiri pada tanggal 15 Desember 2012, ya komunitas ini masih baru dalam dunia Cyber. Nama IDCA sendiri dipilih karena kami bertujuan untuk mengajak seluruh warga Indonesia, bukan hanya beberapa kalangan / daerah saja. Nama IDCA sendiri diusulkan oleh Foundernya Onix AQua, nama-nama lain pernah diusulkan namun pada akhirnya diputuskan diberi nama Indonesian Cyber Army.

Baca Juga :  Website Resmi Bighit Entertaiment Diretas

Perjalanan IDCA

Dimulai dari grup kecil yang awalnya hanya difungsikan sebagai grup tanya jawab tentang Jaringan & Komputer saja, namun seiring aktifnya kami ( Garuda Dot ID & Onix Aqua ) grup semakin lama memasuki yang namanya dunia Hacking. Dan karena pada saat itu pada tahun 2012 ( Awal saya masuk dunia Cyber juga ) ilmu hacking masih sangat susah dicari berbeda dengan sekarang, kami putuskan untuk membagikan ilmu hacking yang kami dapat selama aktif di dunia cyber ke blog kami http://indocyberarmy.blogspot.com . Dan tanpa kami duga respon teman-teman pun sangat luar biasa, sampai-sampai grup facebook kami ( yang sekarang sudah dihapus ) setiap harinya menampung lebih dari 100 member / harinya.

Untuk karena itu hingga sekarang, kami selalu terus berjuang untuk memajukan ilmu tekhnologi agar tidak dianggap sebelah mata lagi. Karena banyak dukungan dari beberapa pihak, waktu itu kami putuskan untuk membuat forum IDCA untuk tempat saling berbagi. Karena kami yankin banyak dari kalian yang lebih pintar daripada kami sehingga kalian bisa memberikan ilmu kalian disini juga. Beberapa alamat forum yang pernah kami buat :

http://indocyberarmy.org [ Error ]
http://indonesiancyberarmy.or.id [ Error ]
https://www.indonesiancyberarmy.com [ Masih dipakai sampai sekarang ]

Baca Juga :  Cyberwar: Pinoy Menyerang, Indonesia Membalas!

Suka & Duka kami

Setiap perjalanan tidak akan mulus seperti apa yang kita rencanakan bukan ? ya begitu juga dengan Komunitas ini, terlepas dari kesuksesan yang kami dapatkan saat ini kami pernah mengalami beberapa kendala diantaranya :

1. Pada awal berdirinya banyak yang menghina kami
2. Server forum lama kami tutup usia sebelum kami memback upnya, sehingga kami harus mengulang dari awal lagi
3. Pernah terjadi ketegangan dengan Komunitas Cyber lain
4. Grup yang kami bangun selama satu tahun dan sudah menampung lebih dari 26.500 Anggota dilaporkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dan masih banyak lagi beberapa masalah yang pernah dialami, terlepas dari itu semua kami semakin banyak mendapat pelajaran berharga untuk terus menjaga agar Komunitas ini tetap ada.

Baca Juga :  Bagaimana Pembuat Malware Raup Rp 54 Miliar per Hari dari Google Play?

OFFICIAL WEBSITE : http://www.indonesiancyberarmy.com
OFFICIAL BLOG : http://indocyberarmy.blogspot.com
OFFICIAL FANS PAGE : Indonesian Cyber Army
OFFICIAL FORUM : http://forum.idca.or.id
OFFICIAL TWITTER : http://twitter.com/OfficialIDCA
OFFICIAL LOGO :disini


30 COMMENTS

  1. boleh ikut gabung idca ?saya ingin menjadi hacker,dan tujuan saya bergabung untuk menambah wawasan saya:)

  2. Beneran vakum??? Boleh tanya… Beberapa hari terakhir ada situs yg di hack, muncul nama IDCA dan Unknown… Mungkin tau siapa mereka? Maaf sebelumnya.

  3. Kok pada nghack web bighit sih? Kalian kerjaannya beginian? Ngehack sgala macem . contohin hal2 yg bener donh

  4. Min, saya hanya ingin memastikan tadi malam salah satu website resmi agensi korea selatan terkena hack dan disitu ada kalimat ‘IDCA WAS HERE’. Takutnya ada kesalahfahaman, soalnya banyak K-poppers(penggemar musik pop korea) yang cemas khususnya K-poppers Indonesia yang merasa bersalah. Saya sendiri khususnya tidak ingin orang Indonesia malah langsung menyalahkan oknum IDCA yang belum tentu semua oknum IDCA yang melakukannya dan juga tidak ingin hubungan antara kedua negara (indo-korsel) renggang karna masalah ini. Saya yakin awal dibentuknya IDCA ini untuk tujuan yang baik, apalagi jaman sekarang dunia cyber itu sangat penting. Mohon penerangannya… mungkin Mimin disini bisa sedikit membantu memberi titik terang πŸ™‚

  5. You WHO DOESN’T KNOW ANYTHING, DON’T TRY TO HACK AN OFFICIAL WEBSITE
    ARE YOU VACUM? NOOO YOU’RE LYIN’
    DASAR KALIAN SEMUA PEMBOHONG
    VACUM??

  6. balikin website nya…..hiks…gue nangis dari tadi….hiks………jaad….huwe……………………………balikin mamao tau kalian jaad……..mamao tau balikin

  7. atas dasar apa idca ngehack akun bighit ent. tolong jangan membuat salahpaham kpopers indonesia dengan dunia maupun bighit sendiri

  8. Kalau tujuan dibuatnya forum ini untuk hal-hal yang BAIK, bisa gak kak? Balikin website resminya Bighit seperti semula. Toh, yg kena dampaknya itu kpopers indo. Mungkin kalian gk bakal mikir, (*lihat jawaban di atas) tolong konfirmasi kalian itu benar atau tidak meng-hack website resminya bighit. Kalau enggak, kalian bisa balikin website resminya bighit kan juga untuk tujuan baik. Kalau benar, kalian minta maaf sama empunya terus balikin website nya.
    Pernah belajar di sd gak sih?

LEAVE A REPLY

thirteen − five =