Home Teknologi Sebagian besar lalu lintas di Dunia maya Dikuasai oleh Robot

Sebagian besar lalu lintas di Dunia maya Dikuasai oleh Robot

816
0
SHARE

indonesiancyberarmy.com–Menurut sebuah penelitian pengamat IT sebagian besar aktifitas yang terjadi di dunia maya lebih sering di lakukan oleh mesin. mulai dari mengelola halaman web sampai men-download data. dan hampir setengah dari mereka adalah Robot yang tidak baik. (Bad Bots)

Sebuah bot Internet, bukan robot fisik yang nyata, tetapi sebuah program yang menjalankan tugas otomatis . Misalnya, mesin pencari menggunakan bot untuk menemukan dan mengindeks halaman baru. Itulah contoh dari bot yang baik. Namun dari kebanyakan kasus penjahat cyber dapat menggunakan bot untuk mengirimkan spam, mendistribusikan malware, mencuri data pribadi seperti nomor kartu kredit, dan menjalankan Denial of Service (DoS) serangan.

Bad bots sering dijalankan pada jaringan komputer, si pemilik biasanya tidak sadar  perangkatnya telah terinfeksi. Malware dapat mengubah  perangkat menjadi zombie bot pengirim, melakukan pekerjaan yang jahat di  belakang tanpa sepengetahuan si pemilik.

Menurut penelitian terbaru pakar IT. lalu lintas bot telah meningkat 21 persen tahun ini, dan sekarang menyumbang 61,5 persen dari semua lalu lintas internet. Hampir setengah dari itu, 30,5 persen dari semua sinyal yang bepergian di Internet, datang dari bot berbahaya.

 


LEAVE A REPLY

twenty − two =