Home Cyber Attack Retas Drone Israel, Hacker Palestina Dipenjara

Retas Drone Israel, Hacker Palestina Dipenjara

674
0
SHARE

Retas Drone Israel, Hacker Palestina Dipenjara – Seorang Hacker Palestina telah ditangkap dan dijatuhi hukuman penjara sembilan tahun dengan tuduhan melakukan tindak peretasan terhadap drone dan CCTV Israel. Tindakan Hacking tersebut diduga guna membantu memberikan informasi untuk kelompok Jihad Islam.

Dia bernama Majid Oweida (23), seorang peretas dari Palestina yang dihukum penjara oleh pengadilan Israel. Departemen Kehakiman Israel mengatakan, Owedia “mengintersepsi rekaman militer dari langit Gaza, dan telah mengakui kesalahannya atas berbagai pelanggaran terhadap keamanan negara termasuk keanggotaan, dan aktivitas di sebuah organisasi terlarang”. Hukuman terhadap Oweida dijauhkan pengadilan Distrik Kota Beersheba pada hari Kamis setelah dia melakukan pembelaan pada awal pekan ini.

Baca Juga :  Situs Komisi Hukum Nasional Republik Indonesia Kena Deface

Jaksa menuduh ahli IT Palestina ini bekerja untuk faksi “teroris” selama bertahun-tahun dengan menyadap rekaman video yang dikirimkan oleh pesawat militer Israel. Oweida bergabung kelompok Jihad Islam pada tahun 2011. Dia pertama kali meretas drone IDF pada awal 2012.

Menurut dokumen transkrip dari proses pengadilan hari Kamis, Oweida mengakui bahwa dia mengembangkan sebuah program untuk meretas rekaman gambar dari langit Gaza yang dilakukan oleh pesawat militer Israel.

Oweida bertindak layaknya hacker yang berhasil menembus transmisi drone. Data retasan itu diperoleh secara real time dengan kualitas gambar HD. Dari peretasan Oweida ini diketahui bahwa drone Israel mematai-matai situs penyimpanan roket di Gaza.

Baca Juga :  Kapolri antipasi bahaya cyber crime

”Dengan demikian, dia memasuki sebuah konspirasi untuk menyampaikan informasi kepada musuh, bertanggung jawab karena membantu dalam upaya merugikan keamanan negara (Israel),” bunyi transkrip pengadilan, seperti dikutip Times of Israel, Jumat (3/2/2017). Sumber: SindoNews


LEAVE A REPLY

2 × one =