Home Berita Pray For Paris: Ledakan Bom Teror Paris, 150 Orang Tewas

Pray For Paris: Ledakan Bom Teror Paris, 150 Orang Tewas

560
0
SHARE

Pray For Paris: Ledakan Bom Teror Paris, 150 Orang Tewas – Sebuah serangan bersenjata di sebuah restoran Le Petit Cambodge, penyanderaan di gedung konser serta serangan bom oleh kelompok teroris di pusat kota Paris Prancis telah menewaskan sedikitnya 150 orang.

Presiden Perancis Francois Hollande menyatakan Islamic State ISIS sebagai pelaku serangan teror tersebut. Polisi melaporkan 8 pelaku serangan teror tewas; 7 diantaranya meledakkan diri.

Suara ledakan terdengar tidak jauh dari Stade de France, stadion sepak bola yang menggelar pertandingan Perancis lawan Jerman. Sperti yang dilaporkan media setempat, serangan terjadi di tujuh lokasi di paris. Secara cepat pihak kepolisian Paris melakukan tindakan darurat. Demi keamanan masyarakat dihimbau agar tidak keluar rumah untuk sementara waktu.

Empat dari pelaku meregang nyawa di gedung konser Bataclan. Tiga di antaranya meninggal karena bom bunuh diri yang terpasang di rompinya. Sementara satu lainnya tewas ditembak oleh polisi.

Di media sosial, Sabtu (14/11/2015) tagar #prayforparis tak henti-hentinya disuarakan. Mereka berdoa untuk korban yang meninggal. Data terakhir ada 150 orang meninggal dunia akibat serangan kelompok bersenjata. Namun jumlah korban masih belum dipastikan, kemungkinan besar masih bertambah.

Beberapa orang juga menyampaikan kutukan kepada pelaku penyerangan. Mereka menyebut penyerangan tak ada kaitan dengan agama. Penyerangan Paris ada pelaku kelompok jahat.


LEAVE A REPLY

eight + 3 =