Home Gadged Pesan Error pada Google Apps, Begini Cara Mengatasinya

Pesan Error pada Google Apps, Begini Cara Mengatasinya

1897
0
SHARE

Pesan Error pada Google Apps sering ditemukan oleh para pengguna Android yang terlalu banyak menginstall aplikasi kesayanganya saat mengopeasikan aplikasi tersebut. Pesan error yang muncul tersebut akan terlihat seperti “the processcom.google.process.gapps has stopped” atau “com.google.process.gapps has stopped unexpectedly” tentunya membuat geram apalagi kapasitas memori internal perangkat Android anda sudah penuh. Berikut ini cara mengatasi sering munculnya pesan error Google Apps yang bisa anda coba:

1. Apabila muncul pesan error seperti pada gambar, maka yang anda harus lakukan yaitu memastikan aplikasi apa yang menyebabkan munculnya pesan error tersebut.

Screenshot_52

2. Jika sudah menemukan aplikasi yang bermasalah tersebut, silahkan masuk ke bagian Setting > Apps dan pilih aplikasi yang dimaksud. Kemudian pilih “Clear Cache” untuk menghapus cache aplikasi itu.

02_5

3. Kalau pesan error yang muncul belum juga hilang, lakukan penghapusan data pada aplikasi dengan memilih “Clear Data”. Pilihan ini akan mengakibatkan data yang tersimpan dalam aplikasi seperti password, isi chat, level game, dan data aplikasi lainnya akan terhapus. Nah jika kedua cara diatas belum juga berhasil, silahkan hapus aplikasi dan pasang kembali.

pesan error2

4. Lain lagi jika kasus munculnya pesan error pada Google Apps ketika anda belum membuka aplikasi apapun, maka anda bisa menonaktifkan “Downloads” dengan cara masuk ke bagian “Setting > apps > all > Downloads” dan pilih tombol “Disable”.

pesan error

5. Jika masalah pesan error belum juga tuntas, seilahkan masuk lagi ke “Setting > apps > all” lalu tekan tombol menu dan pilih “reset app preferences”. Mudah-mudahan pesan error pada Google Apps yang sering muncul pada perangkat android anda bisa teratasi dengan cara-cara diatas. Selamat mencoba!

pesan error3


LEAVE A REPLY

four × 2 =