Home Cyber Attack Peringati Hari Kemerdekaan, situs-situs Malaysia di Hack!

Peringati Hari Kemerdekaan, situs-situs Malaysia di Hack!

3616
0
SHARE

Tanggal 31 Agustus menjadi momen yang istimewa bagi Negara Malaysia, karena hari ini merupakan peringatan kemerdekaannnya yang ke 56. Pada hari ini juga telah terjadi sejumlah peretasan terhadap beberapa situs Malaysia dalam rangka memperingati hari kemerdekaan negara tersebut.

Hal ini diketahui dari salah satu situs malaysi yang berdomain khkopi.com.my telah berubah halamannya atau biasa disebut dengan istilah deface dan berisikan sebuah pesan “Happy Independent Malaysian”.

Belum ada kejelasan secara pasti apa motif dan siapa dalang dibalik peretasan situs Malaysia tersebut. Karena pada halaman situs tidak ada jejak ataupun pesan yang mengarahkan sebuah informasi siapa dan darimana Hacker tersebut berasal.

Jika kita berkaca pada masa lalu akan mengingatkan kembali pada sejarah silam dimana selalu terjadi perang cyber antara Hacker Indonesia dan Hacker Malaysia dengan melakukan peretasan pada situs-situs yang berdomain negara kedua belah pihak.

indo vs malay
Cyberwar Indonesia Vs Malaysia

Pada saat itu hubungan kedua pihak memang selalu memanas, apalagi pada saat bulan Agustus tiba, karena pada bulan ini kedua negara sama-sama memperingati hari kemerdekaannya sehingga keduanya saling memberikan hadiah dengan cara tersendiri yaitu dengan aksi deface. Akibatnya beragam situs telah menjadi korban baik dari Malasia maupun dari pihak Indonesia sendiri.

Namun kemudian kedua belah pihak sepakat untuk berdamai, dan hingga kini perdamaian tersebut masih tetap terjaga dengan baik. Tapi dengan adanya peristiwa ini apakah sejarah masa silam itu akan berulang kembali?

Sampai berita ini diturunkan, belum ada kejelasan yang pasti dari berbagai pihak yang bersangkutan. Selain itu halaman situs juga masih dalam kondisi di deface dan belum mengalami perbaikan dari admin yang bersangkutan.


LEAVE A REPLY

18 − six =