Home Uncategorized Perangkat mobile menjadi landasan untuk serangan DDoS

Perangkat mobile menjadi landasan untuk serangan DDoS

828
0
SHARE

Peningkatan jumlah serangan Distributed Denial of Service ( DDoS )  terhadap web bisnis  berasal dari perangkat mobile, berdasarkan kajian Prolexic Technologies. Perusahaan keamanan DDoS berbasis di Amerika merilis data kuartal dari 2013 laporan keempat yang menunjukkan aplikasi mobile telah dan akan terus memainkan peran yang lebih luas dalam serangan tersebut.

Laporan ini mengumpulkan data dari serangan terhadap klien Prolexic dan menunjukkan bahwa salah satu perusahaan jasa keuangan internasional menjadi korban serangan itu. Kemudian lembaga Digital Forensik  dan Analisis serangan mendeteksi penggunaan AnDOSid, sebuah aplikasi Android yang dapat me-mount serangan dengan membanjiri HTTP POST. Perusahaan telah menggambarkan peningkatan serangan disebabkan oleh peningkatan ketersediaan aplikasi untuk didownload dan kemudahan yang pengguna dapat bergabung dengan kampanye DDoS. Perusahaan tersebut juga mengatakan, pihaknya akan melihat peningkatan jumlah serangan tersebut di tahun mendatang.

Presiden Prolexic Stuart Scholly mengatakan ia percaya bahwa aplikasi yang umum digunakan dalam serangan DDoS seperti Low Orbit Ion Canon ( Loic ) akan semakin marak digunakan pada platform mobile pada tahun 2014.

Scholly mengatakan perangkat mobile menambah tingkat lain dari kompleksitas masalah yang dihadapi ketika memerangi serangan tersebut. Karena penggunaan super proxy oleh jaringan mobile mengakibatkan kesulitan dalam memblokir alamat IP sumber tanpa menghambat lalu lintas yang sah.

Laporan tersebut menyatakan bahwa ada peningkatan 26 persen total serangan DDoS terhadap Prolexic klien di Quartal 2013 dari waktu yang sama ditahun 2012. Yang terbesar dari serangan memuncak pada 179 Gbps. Target utama dari serangan tersebut terhadap infrastruktur prasarana yang terhitung lebih dari 76 persen dari total serangan yang tercatat di kuartal ini.

sumber; Pc World


LEAVE A REPLY

3 × five =