Home Cyber Attack MeetMe Diretas, Data Penting Pengguna Berhasil Dicuri

MeetMe Diretas, Data Penting Pengguna Berhasil Dicuri

1060
0
SHARE

Saat ini memang banyak beragam bentuk sosial media yang bermunculan. Namun dari keseluruhan itu, tidak semuanya sosial media tersebut memiliki security system yang baik. salah satunya yaitu sebuah jejaring sosial media yang dikenal dengan MeetMe. Hal ini terbukti karena social media tersebut telah berhasil diretas oleh para hacker.

Aksi peretasan tersebut diidentifikasi terjadi sekitar tanggal 5 hingga 7 Agustus 2014. Akan tetapi pihak MeetMe sendiri mengungkapkannya kepada publik bahwa pada tanggal 15 Agustus mereka telah melakukan tindakan pencegahan. Tidak hanya itu, MeetMe pun telah melayangkan pemberitahuan kepada para pengguna yang terindikasi menjadi korban peretasan.

Belum diketahui secara pasti berapa banyak jumlah pengguna yang menjadi korban dari tindak peretasan para hacker ini. Namun dari informasinya beberapa data-data penting seperti nama user, alamat email serta password para pengguna telah berhasil dicuri. Pihak Meetme pun menghimbau para penggunanya untuk segera mengubah kata sandi yang mereka gunakan. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif.

MeetMe merupakan salah satu sosial media yang memiliki jumlah pengguna cukup banyak. CEO MeetMe Geoff Cook mengungkapkan kalau mereka berhasil mendapatkan sebanyak 1 juta pengguna MeetMe Mobile dari seluruh dunia pada bulan Juli lalu. Dan tren tersebut terus mengalami peningkatan. Akibat dari peristiwa ini, pihak Meetme menjelaskan tidak ada pengaruh yang besar terhadap penurunan eksistensi dari jejaring social media mereka.


LEAVE A REPLY

eight − one =