Home Cyber Attack Media Online Kapanlagi.com dan Merdeka.com Di Retas!

Media Online Kapanlagi.com dan Merdeka.com Di Retas!

3204
2
SHARE

Siapa lagi yang tidak mengenal media online Kapanlagi.com dan Merdeka.com, dua media online tersebut termasuk kedalam media online terkenal di Indonesia bahkan bisa dikatakan terbesar. Keduanya selalu mengabarkan berita-berita terbaru skala nasional maupun internasional.

Tapi hari ini ada kabar yang sangat mengheboh bagi keduanya, bahwa situs kedua media online tersebut telah disusupi oleh Hacker yang mengatasnamakan dirinya “Sultan Haikal“.  Ini bisa dilihat dari pesan yang ditinggalkannya pada script deface yang sudah menggantikan halaman situs. Berikut alamat situs yang telah berhasil di deface atau sudah berubah tampilan halamannya:

http://www.kapanlagi.com/game/index.htm
http://game.kapanlagi.com/index.htm
http://app.merdeka.com/ireporters/
http://app.kapanlagi.com/ireporters/

Mirror site:
http://zone-h.org/mirror/id/22795371
http://zone-h.org/mirror/id/22795370
http://zone-h.org/mirror/id/22795369

Media Online Kapanlagi.com dan Merdeka.com Di Retas!

Jika alamat tersebut dibuka, maka yang akan muncul hanyalah sebuah tampilan dengan latar belakang hitam dan memuat pesan sebagai berikut:

I am back ;.)
lolz merdeka – kapanlagi got hacked ;.)
Hacked by SultanHaikal & Gantengers Crew

We are Gantengers Crew :
SultanHaikal – d3b~X – Index Php – Coup De Grace – Brian Kamikaze – Mdn_Newbie

Di perketat lagi keamanannya Pak & Bu ;.)

sh00ts :
Netter – Prof.Lang Ling Lung – Jinja – Dbuzz – Black Angels

Dalam pantauan tim idca, sepertinya sang Hacker tidak ada berniat untuk melakukan tindakan yang merusak ataupun menghapus data pada situs-situs tersebut. Ini murni hanya tes keamanan saja, dan jika ini benar, maka kedua media online tersebut harusnya berterimakasih, karena sang Hacker telah menemukan kelemahan terhadap situsnya tanpa harus bayar mahal.

Hingga kini sampai berita ini diturunkan, tapilan halaman pada website tersebut masih belum mengalami perubahan atau perbaikan dari pihak Merdeka.com maupun Kapanlagi.com. Tak disangka juga, dua media online ternama di Indonesia tersebut terdapat celah kelamahan pada websitenya, memang benar tidak ada system yang sempurna. Seperti pesan dari peretasnya diharapkan untuk segera melakukan tindakan perbaikan pada keamanannya.


2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

three × three =