Home Cyber Attack MasterCard Hacked by Indonesian Hacker

MasterCard Hacked by Indonesian Hacker

2947
0
SHARE

MasterCard Hacked by GantengersCrew – Pada Tanggal 25 April 2015, Sebuah kelompok Hacker Indonesia dengan kode nama Gantengers Crew telah berhasil menyusup ke dalam salah satu sistem layanan keuangan amerika, MasterCard. Hal itu ditandai dengan adanya jejak halaman dan pesan yang ditinggalkannya pada situs tersebut. Akan tetapi, belum diketahui secara jelas alasannya kenapa MasterCard menjadi target sasaran mereka.

Belum diketahui secara pasti apakah mereka memiliki akses ke data pengguna kartu kredit maupun kartu debit dari MasterCard. Tapi bisa dipastikan kebiasaan dari kelompok GantengersCrew meretas situs hanya untuk mengetest keamanan yang memiliki celah dan kerentanan pada situs.

Hal itu senada dengan keterangan oleh salah satu Crew dari Gantengers menyatakan bahwa mereka hanya meretas situs MasterCard untuk memberitahukan bahwa sistem mereka memiliki celah atau lubang yang bisa ditembus dengan mudah.

“Kami ingin menunjukkan apa yang kami mampu!” jelasnya. Saat ini situs tersebut sudah kembali normal, dan seudah diperbaiki oleh pihak bersangkutan. Berikut ini adalah link situs Mastercard yang mereka deface dan juga mirrornya:

http://arm.mastercard.com/
http://zone-h.com/mirror/id/24129064?zh=1


LEAVE A REPLY

seventeen − nine =