Home Kesehatan Manfaat madu untuk Ibu yang sedang Hamil

Manfaat madu untuk Ibu yang sedang Hamil

909
0
SHARE

Manfaat madu untuk Ibu yang sedang Hamil – Madu memang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, hal ini sudah terkenal sejak lama terutama banyak dikonsumsi bagi ibu yang sedang hamil. Hal ini cukup beralasan, selain kaya manfaat, ibu yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengkonsumsi makanan tertentu untuk menjaga kehamilan dan janin. Dengan mengkonsumsi madu akan menambah stamina fisik serta meningkatkan sistem ketahanan tubuh.

Amankah mengkonsumsi madu bagi kehamilan?
Madu alami didalamnya mengandung spora yang dinamakan botulisme. Namun madu tetap aman dikonsumsi oleh orang dewasa termasuk wanita hamil, karena didalam usus orang dewasa mengandung bakteri yang dapat mencegah bakteri spora tersebut berkembang dan akan mati ketika berada didalam usus orang dewasa. Sehingga spora tersebut tidak membahayakan kehamilan dan jugan janin. Intinya madu aman bagi wanita hamil!

Namun perlu diingat bahwa madu asli yang masih mentah tidak boleh diberikan pada bayi, karena pada umumnya usus pada bayi masih belum mampu untuk membunuh bakteri spora yang terkandung didalam madu tersebut.

Khasiat Madu untuk Ibu Hamil

Madu merupakan makanan yang mengandung zat fruktosa, glukosa, dan jenis gula lainnya yang bermanfaat abgi kesehatan. Khasiat madu yaitu dapat meningkatkan sistem imunitas, menyembuhkan luka bakar, meringankan sakit tenggorokan, dan menetralkan asam lambung.

Meningkatkan Imunitas Tubuh
Madu kaya akan zat seperti vitamin, mineral, asam amino, dan enzim yang bersifat antibakteri dan antioksidan sehingga sangat baik untuk wanita yang sedang hamil terutama dalam menjaga stamina dan kesehatan agar tak mudah terserang penyakit.

Mengobat Penyakit Ringan
Bagi ibu hamil yang terkena penyakit ringan tidak bisa sembarangan mengkonsumsi obat. Apalagi obat tersebut bersifat memiliki efek samping. Alternatifnya gunakan madu alami yang berkhasiat dapat menyembuhkan penyakit ringan seperti meredakan batuk, mengatasi mulas, dan menyembuhkan sakit tenggorokan.

Demikian artikel tentang Manfaat madu untuk Ibu yang sedang Hamil, semoga bermanfaat!


LEAVE A REPLY

three × 3 =