Home Gadged Lumia RM-1090 sudah tinggalkan brand Nokia

Lumia RM-1090 sudah tinggalkan brand Nokia

637
0
SHARE

Transisi Microsoft untuk meninggalkan brand Nokia sudah mulai kelihatan dengan munculnya smartphone Lumia berkode RM-1090, yang lisensinya sudah disetujui oleh otoritas Tiongkok.

Dalam dokumen yang dipublikasikan otoritas sertifikasi perangkat Tiongkok, TENAA, baru-baru ini Microsoft telah mendaftarkan smartphone baru Lumia RM-1090 yang sudah tidak menyantumkan brand Nokia.

Dipunggung smartphone Lumia yang biasanya ditempatkan brand Nokia, pada smartphone itu telah berganti dengan tulisan Microsoft.

Seperti dilaporkan GSM Arena, Senin malam, Lumia RM-1090 itu memiliki spesifikasi antara lain berlayar 5 inci dengan resolusi 960×540 pixel dan baterai 1900mAh.

Smartphone Windows 8.1 itu akan hadir dengan dual-SIM card dan konektivitas GSM serta 3G dengan HSDPA.

Seperti disampaikan Senior Vice President of Marketing for Phones Microsoft, Tuula Rytila, beberapa waktu sebelumnya bahwa Microsoft tengah berencana untuk mengenalkan sebuah perangkat Microsoft Lumia segera.

Perangkat yang sudah tidak lagi menggunakan brand Nokia tapi Microsoft Lumia, perubahan yang juga akan diberlakukan untuk aplikasi-aplikasi dan nama-nama laman terkait brand perangkat Nokia yang sudah diakuisisinya.

Awal tahun ini, Microsoft telah menyelesaikan transaksi pengambil alihan bisnis perangkat dan layanan NOkia setelah sebelumnya berkolaborasi sebagai penyedia sistem operasi untuk ponsel-ponsel Nokia Windows.

Sumber: Antaranews.com


LEAVE A REPLY

one − 1 =