Home Peristiwa Ketika Bencana Dijadikan Bahan Becandaan!

Ketika Bencana Dijadikan Bahan Becandaan!

2310
0
SHARE

Ketika Bencana Dijadikan Bahan Becandaan! – Sungguh ironi sekali pada saat dimana saudara kita yang berada didaerah yang terkena bencana asap sedang berduka, ada pihak yang memanfaatkan momen tersebut sebagai bahan lelucon yang bahkan tidak lucu sama sekali. Sungguh sangat disayangkan, MCI yang merupakan komunitas meme terbesar di Indonesia ini sangat melukai hati para korban dari bencana asap.

Sebuah postingan MCI yang bertajuk “Peduli hati korban Riau. #SaveRiau” menampilkan beberapa gambar meme dengan tulisan yang terkesan menghina Aksi yang dibuat solidaritas anak Riau beberapa waktu yang lalu.

“Pak Presiden. Bila Negara api masih menyerang, Saya Avatar siap membantu!”. Selain itu ada juga tulisan lainnya juga dimuat didalamnya, “Pak Presiden, saya jomblo. Kapan kirimkan saya pacar?? #SaveJomblo”.

Sejatinya kabut asap memang bukan bencana yang bisa terlihat kerusakannya secara langsung, seperti halnya bencana alam yang disebabkan Gempa bumi, Gunung Meletus, Banjir, dan lain sebagainya. Namun dampak yang disebabkan oleh kabut asap ini terjadi secara perlahan-lahan, dimana asap yang dihirup setiap harinya dapat menyebakan Inpeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

Sedikit demi sedikit korban sudah berjatuhan, terlebih lagi pada anak-anak balita. Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan khususnya wilayah Riau, bahwa korban akibat terpapar kabut asap ini telah mencapai 50 ribu orang. Bahkan terdengar kabar beberapa diantaranya telah meninggal dunia.

Dalam hal ini kita sebagai sesama saudara hendaknya membantu meringankan beban korbat kabut asap yang berada di wilayah Sumatera dan Kalimantan. Mari kita sama-sama memberikan doa agar bencana asap ini cepat berlalu. #SaveRiau


LEAVE A REPLY

three × 4 =