Home Teknologi Kecepatan internet Indonesia Naik Peringkat

Kecepatan internet Indonesia Naik Peringkat

870
0
SHARE

Berdasarkan pengamatan Akamai, pada tahun 2014 Indonesia memperoleh perkembangan dibandingkan pada tahun sebelumnya, dimana pada tahun sebelumnya indonenesia menempati posisi ke 118 secara global, sedangkan awal tahun 2014 indonesia kembali merangkak naik ke posisi 93 di wilayah Asia.

Ini merupakan hasil yang sangat berkesan, dimana saat ini Indonesia masih termasuk dalam negara dengan kecepatan internet paling renda di Asia Tenggara. Kecepatan internet Indonesia masih kalah dengan sederetan negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand.


Dari segi kecepatan tertinggi rata-rata, Indonesia juga mengalami peningkatan cukup bagus. Dibandingkan tahun lalu, terdapat peningkatan kecepatan rata-rata tertinggi sebanyak 42 persen. Secara global di kategori ini, Indonesia menempati posisi ke 74, lebih baik daripada empat negara Asia lainnya seperti Filipina, Cina, Vietnam serta India.

Kapan yah Indonesia memeliki kecepatan internet yang super ngebut? mungkin ini menjadi harapan semua masayarakat Indonesia yang sangat mendambakan akses internet yang cepat, memngingat kebutuhan masyarakat dalam hal informasi dan teknologi semakin meningkat.

Permasalahan kecepatan internet di Indonesia memang cukup kontroversial. Terlebih algi Menkominfo Tifatul Sembiring pernah mengungkapkan kata-kata yang kontroversial di akun Twitternya. Ucapan kontroversial tersebut ditulisnya pada bulan Januari lalu, “Tweeps Budiman, memangnya kalau internetnya cepat mau dipakai buat apa?”

Ada-ada saja ulah pak mentri itu,  belum ada kepastian apa motif dibalik pernyataan yang dilontarkan beliau tersebut. Tapi akibat pernyataan tersebut, banyak yang menganggap bahwa menkominfo tidak paham betul dengan masalah terkait bidang informasi dan teknologi.. entahlaah :3

 


LEAVE A REPLY

10 − 9 =