Home Cyber Attack Israel Akan Menyerang Indonesia!

Israel Akan Menyerang Indonesia!

6896
7
SHARE

Tidak tau entah darimana sumbernya, tiba tiba dunia maya digemparkan adanya isue bahwa Israel akan menyerang Indonesia. Hal ini mungkin berakar dari masalah kebrutalan militer Israel atas serangan yang dilancarkan beberapa waktu ini ke wilayah Gaza. Tindakan ini tentu saja menggemparkan mata internasional dan tentu saja mendapat kecaman dari dunia tertutama Indonesia.

Beragam aksi solidaritas masyarakat Indonesia untuk mendukung rakyat Palestina baik dalam bentuk bantuan materil maupun diplomasi terus dilakukan. Pemerintah Indonesia juga mendesak Israel untuk menghentikan serangan yang banyak memakan korban sipil itu terutama anak-anak. Atas desakan dan kecaman tersebut, Pemerintah Israel menegaskan kepada Indonesia untuk tidak terus menerus menyalahkan Israel atas insiden tersebut. Lalu kenapa ada issue bahwa Israel akan menyerang Indonesia atau Israel akan meluncurkan rudal ke Indonesia?

Baca Juga :  Heboh! Google Indonesia Di Retas 1337

Apakah berita ini benar? dan dari mana sumber berita ini?

Setelah ditelusuri ternyata sebenarnya semua itu hanya sebuah lelucon semata (trolled). Para geyers dengan sengaja membuat tautan tersebut dari fakeshare.com. situs ini merupakan sebuah aplikasi online dimana seseorang bisa membuat sebuat tautan berbagi yang berisikan tentang berita hoax tersebut lalu membagikanya ke facebook. jika tautan yang seoalah-olah terlihat seperti sebuah berita dari media online tersebut dibuka, maka pengunjung akan diarahkan kehalaman fakeshares.com.

Baca Juga :  Begini Cara Hacker Menggasak Rp 12 Triliun dari 100 Bank

Sungguh sangat disayangkan tindakan sperti ini sangat mencederai nilai-nilai perjuangan bangsa Indonesia untuk rakyat Palestine dengan sebuah lelucon yang tidak lucu ini. Tapi tampaknya banyak para pengguna sosial media yang dengan mudahnya tertipu dan percaya hal tersebut tanpa menyelidiki kebenarannya. Sebagai pembaca yang cerdas, sebaiknya jangan terlalu mudah percaya pada pemberitaan di media-media apapun. Karena pemberitaan yang ada saat ini tidak hanya berfungsi sebagai sarana informasi saja, tapi juga cuma sekedar hiburan semata. Kebanyakan lebih cendrung memuat unsur-unsur dan kepentinga-kepentingan tertentu.

Baca Juga :  Situs Pendidikan Malaysia Diretas Hacker Indonesia

7 COMMENTS

  1. Palsu itu bro, udah ada tulisannya PRANK!!!!, prank yaitu arti didalam bahasa indonesia itu jebakan/jail/trap/atau apalah… jadi jangan mudah percaya sama yang gitu2’an bro…..

  2. kenapa harus takut.. kita warga indonesia cuma ingin membantu sodara” kita yang tidak salah.. kalau israel minta begitu, kita maju gempur sendiri tidak usah takut.. karna bangsa indonesia “BHINEKA TUNGGAL IKA”

    #pray_for_palestine

LEAVE A REPLY

one × five =