Home Teknologi Inilah Pusat Data Rahasia Amerika

Inilah Pusat Data Rahasia Amerika

877
0
SHARE

Indonesiancyberarmy.com, Inilah Pusat Data Rahasia Amerika – Amerika membangun pusat penyimpanan data di tempat terpencil, The Utah Data Center, milik National Security Agency. Saat dibuka Oktober nanti, pusat data ini akan menjadi yang terbesar di Amerika.

Bangunan yang dibangun dengan dana milyaran dollar ini dipenuhi komputer-komputer super yang dirancang untuk menyimpan informasi dalam jumlah sangat besar. Bayangkan saja, listrik yang dibutuhkan untuk menyalakan seluruh sistem ini adalah 65 megawatt, jumlah yang cukup untuk memberi listrik pada 33 ribu rumah.

Bangunan ini dijaga ketat dengan tulisan “Kawasan Militer, Dilarang Melintas”. Tidak ada papan nama resmi yang menjelaskan apa sejatinya bangunan ini. Pemerintah setempat, apalagi warga, mengaku tidak tahu apa sebenarnya fungsi bangunan ini.

“Kami tahu itu adalah pusat mata-mata. Tapi siapa yang mereka mata-matai?” tanya Connie Robbins, warga yang tinggal di kota terdekat, Bluffdale. Misteriusnya bangunan ini menimbulkan kontroversi bagi para pengamat intelejen maupun para penyuka teori konspirasi. Mereka menjulukinya Bumblehive.

Beberapa waktu orang dalam NSA membocorkan bahwa NSA ternyata merekam komunikasi pribadi warga Amerika. Informasi itu diambil secara diam-diam dari telepon dan email, dan aneka kegiatan yang dilakukan di internet.

Sumber : Yahoo.com | Inilah Pusat Data Rahasia Amerika


LEAVE A REPLY

16 − ten =