Home Gadged Inilah Kecanggihan Smartphone Samsung Galaxy S6

Inilah Kecanggihan Smartphone Samsung Galaxy S6

1355
0
SHARE

Kemunculan Smartphone Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge langsung ramai menjadi bahan perbincangan. Keduanya dierkenalkan melalui pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, Senin, 2 Maret 2015.

Keunggulan Samsung Galaxy S6 ini sangat berbeda sekali dibandingkan dengan seri ponsel pendahulunya terlebih lagi pada aspek design dan material. Ada beberapa aspek yang paling menonjol pada Smartphone Samsung Galaxy S6 yang dilansir tempo.co, Selasa, 3 Maret 2015. yaitu sebagai berikut:

Konsep ponsel berbahan kaca dan Stainless Steel
Belajar dari pengalaman yang lalu, Samsung yang memasarkan Galaxy S5 yang berbahan plastik. “Galaxy S5 terlihat gagal dibandingkan dengan HTC One M8, Xperia Z3, LG G3, dan iPhone 6 yang materialnya lebih kuat,” sebagaimana dilansir situs Gadgets NDTV, Selasa, 3 Maret 2015.

Itulah sebabnya melalui varian Galaxy S6 menggunakan bahan yang lebih kuat yaitu kaca dan stainless steel.

Dari Segi Kualitas Performa
Kedua produk ini tersemat prosesor octa-core Exynos 7 dengan RAM 3 gigabita. Chipset ini menunjang penghematan daya dan kemampuan pengisian secara nirkabel. Adapun layarnya dibekali Super AMOLED yang diklaim menghasilkan gambar supertajam.

Resolusi Kamera
Mengusung dual kamera yang berada di depan dan belakang, 16 pixel untuk kamera utama pada bagian belakang dan untuk kamera depan memiliki resolusi 5 megapiksel. Ditambah lagi adanya fitur Image Stabilization membuat ponsel mampu mengambil gambar dengan gerakan sangat cepat.

Tampilan Interface
Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki tampilan antarmuka (user interface) yang lebih baik dibandingkan Galaxy S5. Pada S5, user interface kerap disebut memberatkan ponsel yang berakibat pada lambatnya kinerja. “Samsung menjanjikan user interface yang ringan,” tulis Gadgets NDTV.

Tidak Ketinggalan Jaman
Pada varian Galaxy S6 ini terinspirasi dari konsep dari iPhone, yang mana baterai tidak bisa dilepas serta kapasitas memori tidak bisa ditambah atau ditingkatkan lagi.

Berdasarkan informasi, Smartphone Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge akan dipasarkan secara global pada 10 April. Namun pabrikan raksasa dari negeri gingseng, Samsung, belum merilis harga yang akan dibandrol terhadap ponsel tersebut. (Tempo | Gadgets NDTV)


LEAVE A REPLY

6 + 12 =