Home Android Inilah Aplikasi Edit Video Untuk Android Terbaik dan Terpopuler

Inilah Aplikasi Edit Video Untuk Android Terbaik dan Terpopuler

453
0
SHARE

Inilah Aplikasi Edit Video Untuk Android Terbaik dan Terpopuler – Pada saat sekarang ini di mana smartphone dan sosial media telah menjadi sisi lain dari gaya hidup kebanyakan orang yang mana pastinya menginginkan semuanya serba praktis, termasuk juga dengan adanya beragam aplikasi serbaguna di smartphone yang dapat mendukung semua kegiatan sehari-hari.

Semua orang pasti menggunakan smartphonenya untuk mengambil video pada momen-momen tertentu. Merekam video mempunyai tujuan untuk mengabadikan beberapa peristiwa berharga dalam kehidupan dan berbagi keceriaan serta kebahagiaan bersama dengan rekan ataupun keluarga.

Saat ini, merekam video bisa jadi lebih mudah untuk dilakukan karena adanya fitur smartphone yang telah diperlengkapi dengan fasilitas kamera dengan kulitas hasil gambar yang tinggi. Sehingga video yang dihasilkan oleh kamera smartphone manghasilkan kualitas gambar yang tidak kalah dengan video yang dihasilkan oleh kamera digital dengan resolusi tinggi.

Aplikasi edit video benar-benar diperlukan oleh seorang yang gemar narsis dan juga dengan orang-orang yang menekuni bidang video editor di tempatnya bekerja. Aplikasi edit video saat ini tidak hanya ada di PC/Laptop tetapi telah tersedia pada perangkat mobile seperti halnya di Android.

Semakin banyaknya pengguna android membuat banyak developer berlomba-lomba untuk membuat aplikasi video editor untuk android. Ada banyak aplikasi edit video yang tersebar di Google Play akan tetapi anda pasti seringkali bingung untuk memilihnya. Cara menggunakan aplikasinya juga tidak begitu rumit seperti halnya mengedit video di Pc.

Mungkin saja diantara sebagian orang agak kesulitan untuk menemukan aplikasi edit video memiliki kualitas terbaik di Playstore. Biasanya aplikasi editor video yang ada kurang lbaik, belum lagi Android adalah system operasi yang kaya akan perkembanganaplikasinya, kira-kira lebih dari satu juta aplikasi yangtersedia di google play.

Berikut ini adalah aplikasi edit video untuk android terbaik yang sudah kami kumpulkan untuk membantu anda dalam hal mencari aplikasi editing video :

Download Aplikasi Edit Video Untuk Android

1. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip
Developer: Adobe
Price: Free

Selama lama ditunggu, akhirnya kini Adobe Premiere telah merilis software untuk editing video ke Android. Dengan fitur dasar yang mudah digunakan membuat aplikasi edit video dari Adobe ini menempati urutan yang pertama. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memotong clip video, bisa juga untu menggabungkan beberapa klip secara bersama-sama, atau menambahkan soundtrack kedalam video anda. seperti halnya dengan Adobe Premiere Pro, Adobe Premiere Clip juga mempunyai banyak fitur, Salah satu diantaranya adalah fitur yang sangat berguna sekaligus benar-benar penting yaitu fitur Automatic, fitur ini begitu mempermudah pengguna dikarenakan anda hanya perlu memasukkan video atau photo kemudian aplikasi ini dapat melakukan editing secara automatis, serta hasilnya tak bisa dianggap sepele, video serta photo yang di edit akan di rangkai menjadi sebuah video dengan sangat cantik beserta soundtrack nya secara langsung. Tetapi untuk anda yg tidak suka dengan hasil videonya, aplikasi ini juga memberikan fitur freeform, yakni fitur dimana anda bisa melakukan editing video secara manual sesuai selera yang anda inginkan.

2. Magisto Video Editor & Maker

Editor & Pembuat Video Magisto
Developer: Magisto
Price: Free+

Magisto adalah aplikasi video editing dengan fitur sederhananya yaitu trim, filtering dan transisi dan lainya. Aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk menyisipkan soundtrack atau sound effect ke dalam video. Aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa dengan mudah untuk membuat serta melakukan editing pada video pribadinya. Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan pengembang Magisto. Tiga caramudah yang bisa dilakukan pengguna untuk mengedit video yaitu menentukan video, memilih soundtrack serta yang terakhir yaitu memberikan judul video yang di buat selanjutnya dengan cukup sekali click Magisto bakal mengolah editing seperti aplikasi video editor profesional.

3. Power Director

PowerDirector Video Editor App

CyberLink PowerDirector memberikan fitur editing video dengan interfaceyang sangat akrab seperti halnya editing video di PC. Aplikasi edit video ini merupakan salahsatu diantara pilihan yang terbaik yang ada untuk segi editing. Anda cukup drag serta drop klip video yang dibutuhkan, memberi tambahan track audio, memasukkan judul teks, menentukan beberapa efek transisi, mengaplikasikan filter untuk video, serta ekspor video dengan kualitas tinggisampai 1080p. Selain itu, jika video sudah siap diedit, hasil kreasi video dapat juga langsung dishare ke Facebook atau YouTube.

4. AndroVid Video Editor

AndroVid - Video Editor
Developer: zeoxy
Price: Free

Androvidmerupakan aplikasi video editing yang mudah digunakan untuk memotong video , memungkinkan Anda membagi video jadi dua sisi yang terpisah yangdapat mengambil gambar single-frame dari video. Kekurangannya hanyalah tidak terdapat pilihan pengeditan lanjutan, pilihan audio begitu terbatas, tidak adanya alat untuk grafis layar penuh, user interface yang agak membingungkan, Biaya versi bebas iklan nyaris sama seperti aplikasi video KineMaster Pro.

5. KineMaster Pro


KineMaster Pro merupakan salah satu pilihan editing video yang powerfull ; beragam fituruntuk tingkatkan kwalitas video ; transisi terlihat profesional ; utilitas penciptaan grafis yang mengesankan ; mensupport lebih dari satu track audio ; user interface yang bersih serta simpel. Kekurangan dari aplikasi ini yakni dukungan perangkat yang terbatas hanya beberapa Android yang bisa memasang dan menggunakan aplikasi ini. Tetapi walau demikian KineMaster Pro menjadi salah satu video editor dengan paket lengkap yang mempunyai fitur lengkap dan menarik serta gampang digunakan.
Daftar aplikasi di atas adalah aplikasi edting video paling baik dari yang lain yang pernah kami dapatkan di Android. Baik dari sisi bentuk ataupun kegunaan, KineMaster Pro tak diragukan lagi sebgai pilihan terbaik, namun untuk beberapa orang dengan kebutuhan simpel (atau untuk mereka yang mempunyai perangkat yg tidak mendukung KineMaster), aplikasi yang lain bisa dijadikan alternatif yang layak untuk digunakan.


LEAVE A REPLY

7 + nineteen =