Home Security iCIO Community Kerjasama dengan Id-SIRTII untuk Cyber Security

iCIO Community Kerjasama dengan Id-SIRTII untuk Cyber Security

989
0
SHARE

iCIO Community dan Indonesian Security Incident Response Team On Internet Infrastructure (Id-SIRTII) menegaskan komitmen akan pentingnya cyber security di Indonesia. Kedua institusi ini akan bermitra untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya cyber security khususnya di institusi-institusi para anggota iCIO Community bekerja.

Kesepakatan ini memungkinkan terjadinya pertukaran informasi terkait berbagai ancaman cyber dan berbagai program kerjasama untuk merespon ancaman-ancaman tersebut. Kesepakatan antara iCIO Community dan Id-SIRTII ini juga diharapkan dapat mencegah dan mengurangi berbagai kerugian di kalangan perusahaan yang disebabkan oleh serangan cyber.

Hal ini merupakan langkah yang cukup penting untuk membangun kerjasama antara pemerintah dan swasta melalui para anggota iCIO Community dalam memerangi serangan cyber. Pasalnya, perusahaan dari berbagai industri dapat menjadi target dan korban dari serangan cyber tersebut.

Hasil riset “The Global State of Information Security┬« Survey 2015” dari Price Water Cooper (PwC) mengungkapkan bahwa kerugian yang diakibatkan oleh serangan cyber tahun ini diseluruh dunia mencapai USD 2,7 juta. Angka tersebut meningkat sekitar 34% jika dibandingkan tahun 2013 lalu.

Sementara itu kejahatan cyber yang terdeteksi mencapai 42,8 juta atau meningkat hingga 48% dibandingkan tahun 2013 atau setara dengan 117.339 jumlah serangan per harinya. Survei ini melibatkan lebih dari 9.700 pimpinan perusahaan seperti CEO, CFO, dan CIO di lebih dari 154 negara.

Sumber: Metronews.com

 


LEAVE A REPLY

7 − six =