Home Gadged Hindari gadget palsu, ini cara cek IMEI di iPhone dan Android!

Hindari gadget palsu, ini cara cek IMEI di iPhone dan Android!

1574
0
SHARE

Hindari gadget palsu, ini cara cek IMEI di iPhone dan Android! Pemerintah terus berupaya untuk menekan peredaran ponsel dan smartphone ilegal dengan melakukan pemblokiran sinyal dengan melihat IMEI yang ada. Tidak hanya itu, IMEI juga bisa digunakan untuk mengecek apakah smartphone yang kita beli palsu atau tidak.

Dengan semakin berkembangnya teknologi seluler, banyak oknum nakal yang membuat tiruan smartphone-smartphone mahal dengan harga yang jauh lebih murah. Mereka bahkan tidak ragu untuk merekondisi sebuah smartphone rusak dan menjualnya sebagai smartphone baru ‘abal-abal’.

Selain bisa membedakan smartphone BM (black market) dan original, mengetahui IMEI dari smartphone juga berguna saat smartphone kesayangan hilang. Anda bisa menghubungi operator jaringan dan menggunakan nomor IMEI untuk memblokirnya. Sehingga ketika si pencuri mengganti kartu SIM-nya pun smartphone akan tetap tidak bisa digunakan.

Lalu bagaimana cara melihat IMEI yang ada di iPhone dan smartphone Android? Berikut ada beberapa langkah yang bisa Anda tempuh untuk mencari tahu nomor IMEI dan melihat apakah IMEI tersebut asli atau palsu, Phone Arena.

Sumber: Merdeka.com


LEAVE A REPLY

seven − 1 =