Home Gadged Samsung Harga Samsung Galaxy A Series dan Spesifikasinya Terbaru

Harga Samsung Galaxy A Series dan Spesifikasinya Terbaru

434
0
SHARE

Harga Samsung Galaxy A Series dan Spesifikasinya Terbaru 2017 – Samsung Galaxy A Series yaitu telpon seluler seri terbaru dari Samsung yang disebut generasi terbaru dari sebagian product smartphone dari kelas menengah kebawah sampai kelas atas. Product seri A ini terbagi dalam kategori A3, A5, serta A7 di mana ada dua seri yang telah launching di tanah air, lalu seri paling akhir dari generasi ini yaitu seri A7 masihlah menanti tanggal rilisnya.

Harga Samsung Galaxy A Series kelak bisa anda saksikan sesuai sama type yang kami rangkum di bawah ini. Sudah pasti tidak sama pada seri yang satu dengan yang lain. Hal semacam ini mengingat spesifikasi yang diusung oleh ketiga hp ini juga tidak sama. Mulai dari Galaxy A3 yang di bandrol Rp 3 Jutaan, A5 kisaran Rp 4 Jutaan serta paling akhir A7 Rp 4, 7 Jutaan.

Samsung Galaxy A Series sekarang ini memanglah diperuntukkan untuk beberapa pemburu gadget kelas menengah keatas hingga harga Samsung Galaxy A Series juga di bandrol di atas 3 sampai 4 jutaan. Hal semacam ini begitu lumrah lantaran hp ini mempunyai spesifikasi yang begitu apik, baik dari sisi layar ataupun dapur pacunya.

Kemungkinan besar product Galaxy A Series ini bakal banyak disukai serta salah satunya akan menjadi pengganti dari product Galaxy Grand serta Galaxy S Series yang terlebih dulu jadi faforit. Berikut Spesifikasi, Keunggulan serta Kekurangan dari ketiga product itu.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3 

Samsung sukses memulai eksistensinya pada tahun 2017 dengan meluncurkan lini smartphone Galaxy A . Sebelum ini kami telah mengulas mengenai Galaxy A7 serta Galaxy A5 yang di ciptakan untuk kelas menengah ke atas. Tetapi janganlah lupa dikarenakan Samsung masihlah mempunyai jagoan di kelas entry yang tidak lain adalah Galaxy A3 .

a3-2017

 

Layar 4, 7 inci

Tidak sama dari ke-2 kakaknya, Samsung membuat Galaxy A3 untuk pemakai yang mempunyai bentang tangan kecil, seperti halnya anak sekolah atau pemakai wanita. Pasalnya layar Galaxy A3 paling kecil, yaitu cuma memiliki ukuran 4, 7 inci, di banding Galaxy A5 yang memiliki ukuran 5, 2 inci serta Galaxy A7 yang memiliki ukuran 5, 7 inci.

Layar 4, 7 inci itu terbuat dari panel khas Samsung, yaitu Super AMOLED. Lantaran ukurannya yang lebih kecil, jadi Samsung juga cuma menyematkan resolusi 720p saja. Nah menariknya, Galaxy A3 juga dibekali dengan feature Always-on Display. Feature ini membuat pemakai dapat melihat pemberitahuan maupun penunjuk waktu meskipun smartphone dalam kondisi terkunci.

Kamera 13 MP & 8 MP

Seakan tidak mau mengganggu eksistensi Galaxy A5 serta Galaxy A7 yang mempunyai dual kamera 16 MP, Samsung cuma membekali Galaxy A3 dengan kamera utama 13 MP serta kamera depan 8 MP. Tidak hanya resolusi yang lebih rendah, kamera utama Galaxy A3 tak mempunyai feature HDR. Tetapi dikarenakan aperture-nya keduanya sama f/1. 9, jadi pemakai dapat memphoto dengan jelas meskipun di kondisi minim cahaya. Begitu juga dengan kamera depan 8 MP, mempunyai aperture f/1. 9 hingga lebih maksimal untuk memphoto selfie.

CPU 8-core, GPU single-core

Untuk dapat berkompetisi di kelas entry atau pemula, Samsung membekali Galaxy A3 dengan processor bikinannya sendiri, Exynos 7870. Processor ini mempunyai delapan inti core yang bisa bekerja sampai kecepatan optimal 1, 6 GHz. Exynos 7870 sendiri berada satu tingkat dibawah Exynos 7880 yang digunakan oleh Galaxy A5 serta Galaxy A7 . Didalam chip processor itu juga ada GPU atau processor grafis Mali-T830 single-core yang diatas kertas mampu meladeni game atau aplikasi 3D ringan sampai menengah.

Dimensi

Dari segi design serta tampilan, Samsung Galaxy A3 tidak dimungkiri adalah smartphone yang dapat mendukung tampilan pemakainya. Supaya lebih kekinian lagi, Samsung juga menyematkan bermacam feature terbaru. Sebut saja sertifikat IP68 yang membuatnya sejajar dengan smartphone kelas atas Galaxy Note7 atau iPhone 7. Sertifikat IP68 membuatnya tahan debu serta air tawar sampai kedalaman 1, 5 meter selama 30 menit.

Feature atau tehnologi kekinian lain yang dibawa Galaxy A3 yaitu port USB Tipe-C yang telah mulai banyak dipakai smartphone sekarang ini. Tak ketinggal, ada juga sensor fingerprint yang disembunyikan dibalik tombol Home. Ya, ini adalah rutinitas Samsung yang lebih sukai meletakkan sensor fingerprint menyatu dengan tombol Home di depan.

Battery

Lantaran dimensinya yang lebih mungil, jadi ada dua kerugian yang perlu dirasa pemakai Galaxy A3 . Yang pertama yaitu slot kartu yang cuma ada dua alias hybrid. Pemakai dapat memakai dua SIM card tanpa ada microSD atau satu SIM card dengan microSD. Walau sebenarnya pada Galaxy A5 serta Galaxy A7 ada tiga slot kartu.

Sedang kerugian ke-2 yaitu baterai yang lebih kecil lantaran dimensi bodinya yang juga kecil. Samsung Galaxy A3 ada membawa baterai 2. 350 mAh. Terkecuali kemampuan yang kecil, baterai itu juga minus tehnologi fast charging. Karena itu, pengisian baterai bakal berjalan dengan durasi yang lebih lama, mendekati dua jam.

spesifikasi-samsung-galaxy-a3

Harga Samsung Galaxy A3

Walau telah dikenalkan dengan cara resmi, tetapi Samsung belum menginformasikan dengan cara resmi berapakah harga yang mereka patok untuk Galaxy A3 . Bila mengutip dari PC Advisor serta VR-Zone, beritanya Samsung bakal mematok Galaxy A3 dengan harga 299 USD atau setara dengan Rp3,9 juta. Harga itu sudah pasti tak dapat disebut murah untuk satu smartphone entry-level.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5

samsung-a5-2017-

Diawal pada tahun 2017 ini Samsung mempersiapkan sederet smartphone Galaxy A Series, salah satunya adalah Galaxy A5. Smartphone ini resmi dikenalkan pada 5 Januari di Malaysia berbarengan dengan Galaxy A3 serta A7. Kedepannya smartphone ini didatangkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah ke atas.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5

Dimensi

Samsung membalut bodi Galaxy A5 dengan material premium. Frame smartphone ini terbuat dari metal serta back cover-nya memakai material kaca dengan pelindung Corning Gorilla Glass 4. Dari sisi bentuk bodi, Samsung Galaxy A5 mempunyai bodi dengan empat segi ada lengkungan, sedikit tidak sama dengan bodi Galaxy A5 (2016) yang berupa kotak. Mana yang semakin bagus? Pasti ini kembali pada selera semasing pemakai.

Tahan air serta debu

Terkecuali mempunyai design bodi premium, Samsung Galaxy A5 nyatanya dibekali kekuatan tahan air serta debu. Ya, smartphone ini mengantongi sertifikat IP68. Itu artinya Galaxy A5 ini semestinya tidak bakal rusak serta dapat bertahan didalam air pada kedalaman satu mtr. sepanjang 30 menit. Dengan sertifikat ini, Galaxy A5 jadi semakin layak untuk dibeli.

Super AMOLED Full HD

Sama seperti halnya umumnya smartphone Samsung yang lain, Galaxy A5 sudah dibekali monitor berjenis Super AMOLED yang membuahkan warna serta kontras lebih tajam daripada monitor berjenis IPS. Dengan bentang monitor seluas 5, 2 inci, smartphone ini cukup ideal untuk digenggam dengan satu tangan maupun untuk bermain game.

Dengan resolusi monitor Full HD 1. 920 x 1. 080 pixel, monitor Galaxy A5 mempunyai tingkat kepadatan monitor meraih 424 ppi. Diatas kertas, smartphone ini dapat menghidangkan penampilan monitor yang kontras, cerah, serta tajam. Membuat perlindungan monitornya dari bentrokan serta goresan, Galaxy A5 juga dibekali pelindung monitor Corning Gorilla Glass.

Dapur Pacu

Untuk meningkatkan performanya, Samsung Galaxy A5 masihlah memercayakan chipet Exynos 7880 berbentuk processor octa-core 1, 9 GHz serta GPU Mali-T830MP2. Spesifikasi itu lebih tinggi di banding Galaxy A5 (2016) yang ditenagai chipset Exynos 7580 dengan processor octa-core 1, 6 GHz serta GPU Mali-T720MP2. Untuk mensupport kemampuan dapur picunya, Samsung menyematkan RAM sebesar 3 GB dengan memori internal 32 GB yang bisa diperluas dengan microSD berkapasitas optimal 256 GB.

Kamera 16MP

Terkecuali dibekali penambahan pada dapur picunya, Galaxy A5 juga mempunyai feature kamera yang lebih mumpuni di banding generasi sebelum ini. Smartphone ini mempunyai kamera belakang serta depan keduanya sama 16 MP. Samsung mengikuti kamera belakangnya dengan feature OIS yang dapat membuahkan bidikan gambar yang stabil.

Sayangnya pada kamera depan, Samsung tak menyematkan feature LED flash untuk memantapkan posisi smartphone ini sebagai smartphone jago selfie. Walau sebenarnya beberapa smartphone kelas menengah ke atas sekarang ini telah mendatangkan feature LED flash atau screen flash pada kamera depannya.

Feature fast charging

Walau sekarang ini telah banyak piranti powerbank, tetapi beberapa vendor tetaplah membekali smartphone bikinannya dengan baterai berkapasitas cukup besar. Begitu halnya Galaxy A5 yang mempunyai baterai berkapasitas 3. 000 mAh. Samsung membekali baterai smartphone ini dengan feature fast charging yang bisa bikin sistem pengisian lagi daya baterainya jadi lebih cepat.

Harga Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 ditugaskan untuk berkompetisi di kelas menengah. Walau telah launching resmi, sayangnya Samsung belum memaparkan berapakah harga resminya. Tetapi menurut info, smartphone ini diprediksikan bakal di bandrol dengan harga 379 USD atau setara Rp4, 9 jutaan. Harga itu termasuk cukup tinggi untuk ditebus walau tawarkan design elegan serta spesifikasi mumpuni di beberapa bidang.

Harga serta Spesifikasi Samsung Galaxy A7

samsung-a7-2017

Pada awal th. 2017, Samsung meluncurkan smartphone keluarga Galaxy A pada tanggal 5 Januari 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Smartphone Galaxy A ini sudah diperlengkapi dengan kekuatan tahan air serta sederet feature baru yang lain. Dalam keluarga ini, Samsung Galaxy A7 mempunyai spesifikasi yang paling tinggi.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A7

Kamera 16 MP

Saat ini trend smartphone dengan kamera depan beresolusi besar tengah menanjak, terlebih di negara Indonesia. Dapat kita saksikan OPPO sudah mendatangkan F1 Plus serta F1s dengan kamera selfie 16 MP dan Vivo meluncurkan V5 dengan kamera depan 20 MP.

Tidak ingin ketinggal dalam persaingan, Samsung membenamkan kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/1. 9 pada Galaxy A7 yang telah bisa mengakomodasi photo selfie dengan begitu baik. Disamping itu, kamera belakangnya juga dibekali dengan resolusi 16 MP dengan aperture f/1. 9, OIS (Optical Image Stabilization), autofocus, serta LED flash untuk menyeimbangi kekuatan kamera selfie yang dipunyainya.

Tahan air serta debu

Satu diantara feature faforit dari Samsung Galaxy A7 yaitu tahan air serta debu yang dibuktikan dengan sertifikat IP68. Smartphone ini bisa bertahan di air sampai kedalaman 1, 5 mtr. dengan saat optimal 30 menit. Sebagai catatan, smartphone cuma dapat bertahan di air tawar serta tak dapat pada air laut.

Fingerprint dan Samsung Pay

Smartphone yang satu ini sudah diperlengkapi dengan sensor fingerprint pada tombol home fisik dibagian depan yang bisa mempermudah pemakainya buka kunci smartphone, menggerakkan aplikasi, serta aktifkan beragam manfaat cuma dengan tempelkan jarinya pada tombol home smartphone.

Diluar itu, karenanya ada sensor ini sangat mungkin pemakainya bisa lakukan pembayaran memakai cara Samsung Pay dengan otentikasi lewat sidik jari serta tehnologi NFC yang tersambung ke mesin pembayaran.

CPU Exynos 7880 serta RAM 3 GB

Samsung Galaxy A7 sudah alami penambahan hardware pada prosesornya yang memakai Exynos 7880 octa-core berkecepatan 1, 9 GHz. Penyimpanan internalnya yang mempunyai kemampuan 32 GB juga lebih tinggi dibanding Galaxy A7 (2016) yang cuma 16 GB. Dalam menyeimbangi kekuatan prosesornya, Samsung menyematkan RAM 3 GB pada smartphone ini. Karenanya ada ketiga gabungan ini bisa bikin smartphone jalan dengan lancar serta mulus saat dipakai dalam kesibukan keseharian.

Super AMOLED Full HD

Sebagai smartphone kelas menengah ke atas Samsung, Galaxy A7 sudah dibekali dengan monitor 5, 7 inci yang beresolusi Full HD (1. 920 x 1. 080 pixel) serta berteknologi Super AMOLED. Sesaat untuk meminimalkan terjadinya goresan pada monitor, Samsung sudah menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass pada product yang satu ini. Serupa seperti halnya deretan smartphone flagship Samsung, Galaxy A7 juga mensupport feature Always-on-Display.

Triple slot

Satu penambahan yang cukup berguna daripada Galaxy A7 yaitu ada tiga buah slot yang diikutkan. Ya, walau berbodi ramping, Samsung Galaxy A7 nyatanya sediakan dua slot SIM card serta satu slot microSD. Karena itu pemakai dapat lebih leluasa memakai microSD dengan dua SIM card sekalian.

Baterai jumbo fast charging

Dapat disebut Samsung Galaxy A7 mempunyai kemampuan baterai yang terbesar diantara Galaxy A3 serta Samsung A5. Smartphone ini dibekali dengan baterai 3. 600 mAh yang diklaim Samsung bisa bertahan lama saat dipakai dalam kesibukan keseharian. Diluar itu, Galaxy A7 sudah diperlengkapi dengan feature fast charging yang bisa bikin daya baterai berisi cepat. Sayangnya Samsung tak merinci secepat apa kekuatan fast charging yang dipunyainya.

Harga Samsung Galaxy A7

Sampai artikel ini ditulis, harga dari smartphone yang satu ini belum diumumkan dengan cara resmi. Tetapi diambil dari VR-Zone beritanya Galaxy A7 akan di bandrol 449 USD atau setara Rp5, 9 juta. Harga itu terpaut sedikit saja dari Galaxy A7 (2016) yang sekarang ini di jual dengan harga dibawah Rp6 juta.


LEAVE A REPLY

twelve + 2 =