Home Cyber Attack Hacker Israel Retas Situs Kementrian ESDM

Hacker Israel Retas Situs Kementrian ESDM

1776
0
SHARE

Lagi-lagi Hacker yang mengatasnamakan Israelite kembali meretas situs website Indonesia. Ini merupakan kali ketiganya aksi yang dilakukan oleh kelompok yang mengaku Hacker Israel tersebut. Kali ini website yang menjadi sasaran Hacker Israel ini adalah situs pemerintahan dengan alamat www.esdm.go.id yang merupakan situs milik Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Tindak peretasan ini hanya dilakukan pada sebuah subdomain yang beralamat http://merapi.bgl.esdm.go.id/ bukan website utama. Ketika alamat tersebut dibuka akan muncul sebuah tampilan berlatar belakang hitam dengan berisikan pesan sebagai berikut.

“Got Stamped!
Dont Touch Israel Cyberspace!
Fuck Indonesia – Palestine
We are Israelite”

Aksi ini merupakan buntut dari event yang diselerengarakan oleh kelompok hacker indonesia dalam aksi serangan cyber ke wilayah internet Israel memberikan dukungan terhadap warga Palestine. Saat ini sudah ribuan website milik Israel telah berhasil diretas kemudian dirubah halamannya atau dideface dengan meninggalkan beragam pesan yang isinya merupakan bentuk Protes serta kecaman terhadap pemerintah Israel.

Namun, meskipun hacker tersebut mengaku dan mengatasnamakan Israel, tapi belum jelas tentang kebenarannya karena menurutĀ  beberapa hacktivist Indonesia mengetahui dalang dibalik aksi tersebut. Selain itu juga ditemukan kejanggalan dan keanehan pada pesan dalam script yang dia tinggalkan sebelumnya. Ini membuktikan bahwa serangan tersebut bisa saja berasal dari Hacker Indonesia atau kelompok tertentu yang tidak bertanggungjawab untuk memanfaatkan situasi ini demi kepentingan mereka.

Sejak berita ini diturunkan sampai detik ini situs yang beralamat di http://merapi.bgl.esdm.go.id/ masih belum berubah ataupun mengalami perbaikan dari pihak terkait.

Author: Onix AQua


LEAVE A REPLY

3 × 5 =