Home Cyber Attack Hacker Incar Objek Vital Israel, Situs Airport dan Bisnis Jadi Sasaran

Hacker Incar Objek Vital Israel, Situs Airport dan Bisnis Jadi Sasaran

1060
2
SHARE

Serangan Hacker terhadap Israel merupakan sebuah tindakan nyata  untuk menyuarakan aksi protes mereka ke pemerintah Israel atas aksi militer yang memakan banyak korban di Palestina. Sampai detik ini, segala bentuk serangan yang di lancarkan para hacker dari seluruh dunia masih saja terus berlangsung. Satu demi satu situs penting milik institusi, swasta maupun pribadi telah berhasil dilumpuhkan, baik melalui perubahan halaman (deface) maupun dengan DDos.

Setelah berhasil melumpuhkan beberapa situs Bank Nasional Israel, kini para Hacker kembali menentukan objek vital baru sebagai target berikutnya. Dari keterangan yang didapat dari sebuah Komunitas, mereka menyerukan bahwa “target berikutnya yang harus dilumpuhkan adalah Airport serta Bisnis”, ungkapnya.

Menurut mereka bahwa Airport merupakan basis penting warga Israel dimana situs Airport adalah tempat untuk memperoleh informasi penting tentang aktivitas penerbangan di negara tersebut seperti informasi jadwal penerbangan, pembelian/booking tiket, dan lainya. Jika seluruh situs-situs ini dilumpuhkan,meskipun hanya sebentar,  tapi tetap akan mempengaruhi aktivitas layanan serta informasi yang biasa diperoleh  secara online dan tentunya berdampak kerugian secara riil maupun finansial.

Begitu juga dengan situs bisnis, para pebisnis rata-rata sangat bergantung pada situs2 mereka untuk mengenalkan atau memasarkan produknya. Jika situs mengalami down atau tidak bisa di akses oleh konsumen, aktivitas bisnis mereka tidak akan berjalan seperti semestinya, sehinga akan mengalami kerugian.

Sejak diterima laporan ini, belum diketahui pasti kapan penyerangan ini akan dilakukan, hanya saja berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa serangan ini akan dilancarkan pada malam ini hingga esok hari. Kita tunggu saja kabar berita selanjutnya.

Reporter : Onix AQua


2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

fifteen + 15 =