Home Kesehatan Google glass dapat memantau gejala Parkinson pada Pasien penderita

Google glass dapat memantau gejala Parkinson pada Pasien penderita

861
0
SHARE

Parkinson adalah suatu penyakit yang mana penderitanya mengalami suatu kondisi neurologis progesif yang mengakibatkan hilangnya kontrol motor rigidty, tremor, dan melambatnya gerakan.

Selain membuat hidup menjadi mobile, kemajuan perangkat teknologi juga bisa digunakan untuk membantu pasien penderita Parkinson untuk memantau gejala dan kehidupan sosial.

Google Glass, Alat ini bekerja dengan perintah suara dan bisa di gunakan untuk mengambil foto, mencari informasi di Internet, melakukan panggilan, bahkan berkirim pesan,”

Sensor kecil pada Google Glass dapat mengawasi gerakan mata dan kepala sebagai peringatan kepada pasien jika mulai menunjukkan gejala. Jika gejala terdeteksi lebih cepat, pasien bisa mengkonsumi obat lebih dulu agar reaksinya bisa diminimalisir.

Google Glass mengembalikan kendali penderita parkinson agar lebih mandiri. Perangkat ini bisa digunakan untuk pengingat, mempermudah komunikasi, dan aktivitas lainnya yang sulit dilakukan saat mereka kambuh.

Terlepas dari semua kelebihannya, tentunya juga ada hal negatif yang bisa berdampak pada kesehatan yang di akibatkan oleh perangkat Google Glass ini, akan saya bahas pada artikel berikutnya.


LEAVE A REPLY

five + 4 =