Home Games Game Online di Anggap Berbahaya Di Korea Selatan

Game Online di Anggap Berbahaya Di Korea Selatan

1115
0
SHARE

Sebagai negara penghasil game, Korea Selatan memang memiliki angka kecanduan game yang cukup besar. Berdasarkan data pada 2011, ada sekitar 2 persen atau sekitar 125 ribu remaja berusia 10-19 tahun yang membutuhkan perawatan medis karena bermain game online secara berlebihan.

Baru-baru ini, Korea Internet & Digital Entertainment Association (K-IDEA) telah menghiasi website mereka dengan banner berpita hitam sebagai lambang matinya online gaming di negaranya tersebut. Hal ini berkaitan dengan National Addiction Control Committee yang telah mengajukan rancangan undang-undang yang akan memasukan game online sebagai hal yang adiktif dan merugikan.

Pada rancangan undang-undang tersebut, game online dimasukan pada kategori hal berbahaya yang sama seperti drugs dan alkohol. K-IDEA dan para pelaku industri game di Korsel akan sulit menentang perundang-undangan ini. Pasalnya, partai yang berkuasa di pemerintah Korea Selatan saat ini adalah partai konservatif yang merupakai orang-orang yang mencetuskan terbentuknya National Addiction Control Committee.


LEAVE A REPLY

19 + eighteen =