Home Games Facebook Berikan Reward Minimal $500 untuk Penemuan Bug di Oculus Rift

Facebook Berikan Reward Minimal $500 untuk Penemuan Bug di Oculus Rift

1374
0
SHARE

Pada maret lalu Facebook telah mengakuisisi Oculus yaitu sebuah teknologi Virtual Reality dengan harga yang cukup fantastis kisaran $2 Miliar. Keseriusan mereka dalam menggarap Teknologi ini bisa terlihat dari reward yang diberikan bagi siapa saja yang menemukan bug (error) yang ada pada Oculus tersebut. Reward yang diberikan juga sangat fantastis nilainya, bagi penemu bugs pada teknologi tersebut di berikan hadiah minimal $500 (Sekitar 5 jutaan rupiah), tanpa ada batasan maksimalnya.

Facebook sendiri adalah perusahaan yang memang telah lama melakukan reward dalam setiap pengembangan produknya. Pada setiap produk baru yang dikeluarkannya, pasti harus melalui tes uji terlebih dahulu. Jika ada ditemukan bug pada produk mereka, maka akan diberikan reward sesuai dengan keriteria bugs yang ditemukan. Biasanya error ditemukan pada masalah coding, SDK (Software Developnent Kit) dan Website. Untuk tahun lalu saja, Facebook sudah menggelontorkan dana $1,5 juta untuk orang yang telah menemukan bugs yang ada pada setiap produk mereka.

Oculus Rift merupakan produk hardware pertama yang dimiliki oleh Facebook, jadi bug yang ditemukan pun bisa saja tidak hanya pada software virtual reality ini melainkan pada komponen hardware pada headset virtualnya. Mungkin jika ada yang memang ahli dibidang ini, baik dalam permasalahan hardware dan software boleh juga mencoba ikut serta dalam sayembara ini. Mengingat reward yang ditawarkan juga sangat besar dan cukup untuk mengisi dompet kita.


LEAVE A REPLY

one × 4 =