Home Kesehatan Cara mudah meningkatkan Kekebalan tubuh pada saat pilek dan Flu

Cara mudah meningkatkan Kekebalan tubuh pada saat pilek dan Flu

854
0
SHARE

Imun tubuh sangat penting untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit. pilek dan flu sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Disaat waktu yang penting dimana dibutuhkan keadaan yang fit agar nyaman dalam melakukan aktivitas, tetapi tak disangka pilek dan flu menyerang tubuh kita. Akibatnya aktivitas kita tidak bisa berjalan dengan lancar dan maksimal. untuk itu dibutuhkan tips khusus agar bisa meningkatkan daya imun tubuh kita. mungkin tips berikut bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita bahkan mencegah dari serangan penyakit untuk kedepannya.

1.  Bernyanyi
Penelitian menunjukkan bahwa menyanyi adalah penguat kekebalan tubuh yang efektif – bahkan jika Anda tidak beraktivitas. Hal ini bisa dilakukan kapan saja seperti bernyanyi saat mandi di pagi hari, Bernyanyi dalam mobil selama perjalanan Anda, bernyanyi di rumah ketika Anda sedang melakukan pekerjaan rumah. Tapi jangan menyanyi di tempat kerja, itu akan terlihat aneh oleh orang lain. lols.

2. Tertawa
Menurut berbagai studi, tawa mengaktifkan T-sel pelindung dan meningkatkan produksi antibodi. Jadi Semakin Anda tertawa  setiap hari, semakin Anda membantu sistem kekebalan tubuh tetap kuat. Dan hal yang menyenangkan tentang tawa adalah, sering kali menular. Sehingga Anda dapat menyebarkan manfaat sehat kepada orang lain!

3. Meditasi
Meditasi dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. menurut sebuah studi, peserta yang bermeditasi selama delapan minggu menunjukkan respon imun meningkat menjadi vaksinasi flu. Bermeditasi bisa dilakukan selama tiga menit ketika Anda pulang dari kerja, atau ketika Anda sedang bersiap-siap untuk tidur.

4. Tidur Teratur
Studi telah menemukan bahwa kurang tidur menurunkan jumlah sel-T Anda, sehingga mengurangi kemampuan tubuh Anda untuk melawan penyebab penyakit patogen. Jika Anda tidak mendapatkan delapan jam tidur secara teratur, mulai mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan pola tidur yg sehat Anda sekarang.

5. Senam Teratur
Aktivitas Senam tidak hanya membantu melawan infeksi tubuh Anda: Penelitian menunjukkan bahwa hal itu juga menurunkan risiko terkena penyakit seperti osteoporosis dan kanker. Bahkan melakukan aktivitas berjalan kaki  20 menit setiap hari akan memperkuat kemampuan melawan penyakit tubuh Anda.

6. Interaksi Sosial
Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh American Psychological Association, isolasi sosial melemahkan kekebalan tubuh dan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi. Ikatan sosial di sisi lain, bisa memperkuat daya tahan tubuh.

7. Sayur-Sayuran
Mengkonsumsi sayuran hijau seperti  brokoli memberikan sistem kekebalan tubuh sampai dengan memastikan bahwa sel-sel kekebalan di dalam usus Anda berfungsi dengan baik.


LEAVE A REPLY

sixteen − 13 =