Home Tips dan Trik Inilah Cara Mengatasi HP Android Yang Restart Sendiri dengan mudah

Inilah Cara Mengatasi HP Android Yang Restart Sendiri dengan mudah

572
0
SHARE

Cara Mengatasi HP Android Yang Restart Sendiri – Jika anda memiliki masalah pada Android kesayangan anda kemudian terjadi restart sendiri ketika dihidupkan, apa yang harus dilakukan? Anda semua pasti bertanya-tanya sebenarnya penyebab atau masalah yang terjadi pada ponsel anda tersebut. Seandainya anda menemukan masalah tersebut, sebaiknya jangan panik apalagi langsung dibawa ke reparasi untuk diperbaiki. Pertama cari tau apa penyebab sebelum HP anda mengalami restart sendiri, apakah ada kesalahan setting ataupun instalasi aplikasi, dan sebagainya. Jika kiranya anda yakin dengan penyebabnya karena sebuah kesalahan yang anda lakukan sebelumnya, selanjutnya cari solusinya di internet dengan browsing tentang Cara Mengatasi HP Android Yang Restart Sendiri untuk mengetahui langkah yang tepat dalam memperbaiki HP Android yang Restart Sendiri.

Untuk itu pada pembahasan kali ini kami akan membantu anda dalam Mengatasi HP Android Yang Restart Sendiri lengkap dengan cara penanggulangnnya. Sebelum kita lanjutkan cara menangani handphone android yang sering restart sendiri, ada baiknya kami memberikan penjelasan apa saja Penyebab HP Android sering restart sendiri tersebut. Hal ini berguna bagi anda agar masalah tersebut tidak terjadi lagi dikemudian harinya.

Penyebab HP Android Restart Sendiri

– Kemungkinan ada aplikasi yang rusak
– Ada aplikasi yang tidak sesuai dengan sistem operasi android anda
– Beberapa┬ábagian sistem android anda kemungkinan ada yang hilang atau rusak
– Salah satu sistem android anda tidak bekerja karena aplikasi tertentu
– Kesalahan pengaturan pada android anda
– Kinerja Ram dan Prosesor yang melebihi kemampuan karena terlalu banyak aplikasi
– Benyaknya sampah/cache yang tersimpan
– Ada virus atau malware di hp android anda

Setelah anda ketahui penyebab hp android restart sendiri tadi, kiranya jangan melakukan kesalahan tersebut jika tidak ingin mengalami kendala yang sama pada hp android anda. Meskipun terlihat sepele namun berdampak signifikan yang dapat merusak hardware hp anda apabila tidak segera di atasi permasalahan tersebut dengan cara yang benar. Lalu bagaimana cara mengatasi hp android yang sering restart terus menerus dengan tepat? silahkan simak ulasan kami berikut ini.

Cara Mengatasi HP Android Yang Restart Sendiri

1. Periksalah Aplikasi yang terpasang di HP Android anda
Hal pertama jika penyebab kerusakan sistem android anda karena sebelumnya anda melakukan instalasi aplikasi baru, silahkan hapus aplikasi tersebut. Kemudian lihat apa ada perubahan, atau hp android anda masih restart sendiri secara terus menerus?

2. Periksalah Pengaturan HP Android anda
Apakah anda tadinya merubah pengaturan hp android anda? Jika iya, segera kembalikan pada pengaturan default sebelumnya. Hati-hati dalam melakukan pengaturan pada android, jangan asal merubah jika anda tidak mengerti. Karena bisa berdampak pada kinerja nadroid anda yang tidak setabil.

3. Pasang Antivirus yang terbaru
Setiap sistem operasi memiliki kelemahan yang rentan dimasuki virus melalaui celah-celah terbuka pada sistem tertentu. Biasanya virus masuk melalui transfer file maupun memasang aplikasi yang tidak jelas sumber amannya. Install antivirus terbaik untuk android terbaru, lalu scan semua sistem dan file yang ada di HP Android anda serta Micro SD.

4. Hapus Sampah Cache pada Android
Gunakan aplikasi pembersih sampah dan cache yang bisa anda unduh diplaystore untuk meningkatkan kinerja android agar bisa digunakan secara maksimal.

Jika cara diatas tidak mampu memperbaiki HP Android anda yang suka restart sendiri secara terus menerus, maka jalan keluar terakhirnya adalah melakukan proses “Reset Factory”.

Reset Factory HP Android yang Restart Sendiri

Reset Factory merupakan proses untuk mengembalikan sistem android anda ke awal pabrikan. Dengan melakukan reset factory handphone anda akan membersihkan sampah, cache maupun virus-virus yang ada di android anda. Selain itu aplikasi yang pernah anda install juga akan terhapus semua.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengatasi HP Android Yang Restart Sendiri semoga bisa memabntu memecahkan masalah yang terjadi pada HP Android kesayangan anda tanpa harus service ditempat perbaikan hape.


LEAVE A REPLY

three − one =