Home Kesehatan Cara Memanfaatkan madu guna kecantikan kulit dan wajah

Cara Memanfaatkan madu guna kecantikan kulit dan wajah

1095
0
SHARE

Cara Memanfaatkan madu guna kecantikan kulit dan wajah – Perlu diketahui bahwa saat ini banyak produk kecantikan wajah menggunakan bahan yang berasal dari madu yang memang sejak zaman dahulu telah terbukti memiliki banyak manfaat, terlebih lagi madu lebih cendrung diminati oleh khalayak wanita untuk dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan secara alami. Hal ini disebabkan karena banyak produk kosmetik yang beredar justru merusak kulit wajah, akibat dari bahan kimia yang terkandung didalamnya.

Manfaat madu untuk KulitĀ 

Kandungan antioksidan alami pada madu dapat meremajakan kulit serta melindunginya dari sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh sinar matahari.

Sifat pelembaban pada madu membantu menarik air dan mempertahankannya, sehingga menjadikannya pelembab dan pembersih kulit secara alami.

Madu juga mampu mengobati bekas luka dikulit, karena memiliki sifat anti inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu pembentukan kolagen dan mencegah proses degeneratif pada kulit.

Tips Memanfaatkan Madu untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Madu untuk Perawatan Kecantikan

Madu bisa dimanfaatkan sebagi pembersih kulit wajah pada orang yang memiliki masalah jerawat yang parah. Larutkan madu dengan air hangat, gunakan unuk mencuci muka. berikan sedikit pijatan-pijatan ringan dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibasuh ataupun dilembabkan.

Madu untuk Peremajaan Kulit

Campurkan 1 sdm madu, 1 sdm putih telur dan setengah sdt air jeruk lemon. Kemudian Oleskan pada daerah wajah, dan diamkan selama 10 menit sebelum mencuci wajah Anda dengan air hangat.

Madu sebagai pencuci muka

Campurkan Madu dengan susu/air mawar, tambahkan sedikit bubuk cendana dan bubuk kunyit. Campuran ini telah terbukti sebagai pencuci muka yang efektif.

Demikian artikel mengenaiĀ Cara Memanfaatkan madu guna kecantikan kulit dan wajah, semoga bermanfaat!


LEAVE A REPLY

20 − 3 =