Home Gadged Cara Melacak Keberadaan Smartphone Android yang Dicuri atau Hilang

Cara Melacak Keberadaan Smartphone Android yang Dicuri atau Hilang

2207
0
SHARE

Melacak keberadaan Smartphone Android yang hilang ataupun dicuri saat ini bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Hanya saja hal ini bisa dilakukan jika ponsel smartphone anda sudah terpasang beberapa aplikasi keamanan yang dibutuhkan untuk memudahkan proses penemuan posisi keberadaannya.

Jika ponsel anda hilang yang paling pertama anda pikirkan adalah data penting yang ada didalamnya. Nah disini anda diharapkan tidak perlu panik terlebih dahulu sebelum anda melakukan beberapa hal yang bisa digunakan untuk melacak keberadaan smartphone tersebut. Untuk bisa mengetahui dan melacak keberadaan smarphone android yang hilang, dapat dilakukan dengan mudah asalkan anda sudah memasang aplikasi keamanan didalam ponsel tersebut, dan tentunya ponsel anda yang hilang tidak dalam keadaan mati dan terhubung ke jaringan internet. berikut ini aplikasi yang berguna untuk menemukan dan melacak ponsel anda yang hilang.

1. Google ADM
Android Device Manager (ADM) merupakan aplikasi resmi milik Google. aplikasi ini berfungsi untuk melacak dan mengetahui dimana posisi ponsel android anda berada. Selain mudah digunakan, aplikasi ini bisa didapat dengan gratis di Google Play Store. Fitur canggih lainnya dari aplikasi ini yaitu kemampuan untuk mngontrol perangkat android anda yang hilang dari jarak jauh, serta dapat menghapus file-file yang ada didalam ponsel tersebut.

2. Google Map
Setiap smartphone Android saat ini sudah tersemat fitur GPS sebagai navigasi yang mana anda bisa gunakan untuk mengetahui pergerakan posisi keberadaan penggunanya. Jika anda selalu mengaktifkan fitur GPS ini dan membiarkan Google mengetahui posisi anda, keuntungan yang anda dapatkan ialah saat ponsel anda hilang, maka Google Map akan memberikan petunjuk lokasi keberadaan ponsel anda tersebut Sehingga kita tetap dapat memantau dan mengetahui dimana terakhir kali ponsel tersebut aktif.

3. Dropbox
Dropbox memiliki fungsi untuk mengupload foto yang dihasilkan dari kamera setiap kali ponsel tersebut mengambil foto. Sehingga memungkinkan kita mengetahui, gambar-gambar yang terambil oleh kamera ponsel selama keberadaanya hilang ataupun dicuri.

4. Find my Mobile
Aplikasi ini hanya ada pada ponsel pintar Samsung. Fitur canggih yang dimiliki oleh aplikasi ini dapat digunakan untuk mengontrol smartphone dari jarak jauh. Dengan demikian anda dapat melakukan terkait dengan ponsel yang hilang seperti menghapus file, mengunci ponsel, dan mengirimkan pemberitahuan melalui SMS jika ponsel yang hilang tersebut berganti kartu SIM.

Selama ponsel belum mengalami factory reset, maka semua akses tersebut masih dapat dilakukan untuk Melacak keberadaan Smartphone Android anda yang hilang.


LEAVE A REPLY

nineteen − four =