Home Cyber Attack Bank Mandiri kembali disusupi Hacker

Bank Mandiri kembali disusupi Hacker

2269
0
SHARE

Jika sebelumnya diberitakan beberapa media bahwa system keamanan Bank Mandiri telah disusupi Hacker sehingga mengakibatkan hilangnya dana nasabah bank tersebut. Seperti yang dilansir oleh liputan6.com (14/5/2014) menyebutkan terkait isiden pembobolan di Bank Mandiri, sudah terindikasi sekitar 1.214 nasabah Mandiri yang di bobol.

Melihat dari kasus tersebut, bisa dipastikan bahwa sistem keamanan yang diterapkan oleh Bank Mandiri masih tergolong rentan terhadap serangan para Hacker. Hal ini bisa dibuktikan dari salah satu situs Bank Mandiri kembali disusupi hacker.

Salah satu situs Bank Mandiri yang beralamat di Mandiri.co.id jelas terlihat bahwa situs tersebut mengalami perubahan tampilan pada halamannya dan menampikan pesan sebagai berikut.

Be Secure !
admin patch server nya yo ;((
Hacked by SultanHaikal & Gantengers Crew

We are Gantengers Crew :
SultanHaikal – d3b~X – Index Php – Coup De Grace – Brian Kamikaze – Mdn_Newbie

sh00ts :
Netter – Prof.Lang Ling Lung – Jinja – Dbuzz – Black Angels

mirror : http://www.zone-h.com/mirror/id/22844966

Beruntungnya adalah bahwa pelaku tindak peretasan pada Bank Mandiri tersebut masih tergolong dalam ” White Hat Hacker”. Hacker yang memiliki kode nama sebagai “Sultan Haikal” ini memang sering melakukan aksinya di jagad maya. Tujuannya tidak lain hanyalah untuk melakukan “testing system keamanan” pada situs-situs yang berhasil ia susupi tanpa melakukan pencurian data, pengrusakan atau tindak kriminal lainnya.

Sampai berita ini diturunkan, situs yang berhasil di retas tersebut belum ada mengalami perubahan, ataupun langkah perbaikan dari pihak bank terkait. Harapan kita semua setiap bank selalu meningkatkan sistem keamanannya agar kasus-kasus tindak peretasan tidak kembali terulang sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi para nasabahnya.


LEAVE A REPLY

17 − thirteen =