Home Teknologi Software Aplikasi Android Ini Bikin Lemot dan Boros Baterai

Aplikasi Android Ini Bikin Lemot dan Boros Baterai

930
0
SHARE

Aplikasi Android Ini Bikin Lemot dan Boros Baterei. Pernahkah Anda emosi saat menggunakan smartphone Android lantaran lemot dan mudah habis batereinya. Ternyata setiap aplikasi Android memiliki kadar tersendiri dalam mengambil bagian memori dan energi baterei dari suatu perangkat Android saat dijalankan.

Baru-baru ini Cnet melaporkan bahwa pengembang antivirus AVG, baru-baru ini mengeluarkan laporan mengenai berbagai aplikasi Android yang paling rakus dan paling boros baterai. Rakus berarti aplikasi tersebut tidak hanya boros baterai namun juga menyedot daya CPU paling banyak sehingga smartphone terasa lemot saat dipakai.

Laporan ini dirilis setelah AVG melakukan survey dari 1 juta pengguna aplikasi AVG for Android. Data dari survei mereka mencatat aplikasi-aplikasi apa saja yang paling boros dalam mengkonsumsi energi baterai smartphone Android. Survei ini dilakukan sepanjang kuartal ketiga 2014 dan mencakup aplikasi yang memiliki jumlah unduhan di atas 1 juta via Google Play.

Berdasarkan hasil survey tersebut, AVG mengelompokkan aplikasi-aplikasi tersebut ke dalam beberapa kategori, seperti kategori , paling banyak menyita space paling boros baterai, paling banyak menyedot kuota, dan paling rakus dari semuanya (boros baterai, space, dan kuota). Berikut adalah Top 10 Performance-Draining Apps (Aplikasi Android paling rakus)

1. Facebook

2. Path

3. 9GAG Funny Pics & Videos

4. Instagram

5. Spotify Music

6. BBM (BlackBerry)

7. QQ (Tencent Technology)

8. textPlus Free Text & Calls

9. Wattpad Free Books & Stories

10. iFunny

Sumber: http://www.iberita.com/54789/aplikasi-android-ini-bikin-lemot-dan-boros-baterei


LEAVE A REPLY

nineteen − 2 =