Home Teknologi Apa Itu Drone ?

Apa Itu Drone ?

830
0
SHARE

Kendaraan udara tak berawak (UAV), juga dikenal sebagai drone, adalah pesawat baik dikendalikan oleh ‘pilot’ dari tanah, semakin mandiri mengikuti misi pra-diprogram. (Meskipun ada puluhan jenis drone, mereka pada dasarnya terbagi dalam dua kategori:. Mereka yang digunakan untuk pengintaian dan keperluan surveilans dan mereka yang dipersenjatai dengan rudal dan bom

penggunaan drone telah berkembang dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir karena tidak seperti pesawat berawak mereka dapat tetap tinggi selama berjam-jam (Zephyr, sebuah pesawat tanpa awak  Inggris baru saja memecahkan rekor dunia dengan terbang selama lebih dari 82 jam nonstop), mereka jauh lebih murah daripada pesawat militer dan mereka diterbangkan dari jarak jauh sehingga tidak ada bahaya bagi awak pesawat.

Sementara drone Inggris dan AS Reaper dan Predator secara fisik di Afghanistan dan Irak, kontrol melalui satelit dari Nellis dan Creech USAF dasar luar Las Vegas, Nevada. Awak darat meluncurkan drone dari zona konflik, maka operasi diserahkan kepada pengendali di layar video trailer yang dirancang khusus di gurun Nevada. Salah Satu orang “menerbangkan” drone, yang lain mengoperasikan dan memantau kamera dan sensor, sementara orang ketiga berada dalam kontak dengan “pelanggan”, pasukan darat dan komandan di zona perang. Sementara senjata drone pertama kali digunakan dalam perang Balkan, penggunaannya telah secara dramatis meningkat di Afghanistan, Irak dan perang rahasia CIA di Pakistan.

sumber : http://dronewarsuk.wordpress.com/aboutdrone/


LEAVE A REPLY

9 − one =