Home Cyber Crime 3 Pelajar SMA Ditangkap Karena Meretas Komputer Sekolah dan Merubah Nilai

3 Pelajar SMA Ditangkap Karena Meretas Komputer Sekolah dan Merubah Nilai

3532
4
SHARE

3 Pelajar SMA Ditangkap Karena Meretas Komputer Sekolah dan Merubah Nilai – Tiga pelajar sebuah sekolah menengah di New York baru-baru ini ditangkap dan dituduh telah melakukan peretasan kedalam sistem komputasi sekolah dan mereka juga mengubah nilai serta jadwal siswa lainnya.

Daniel Soares, 17, dari Commack, telah dituduh membobol komputer SMA Commack setelah jam sekolah. Lalu melakukan koneksi dengan sebuah keylogger ke komputer kelas pada 26 Mei. Dia melakukan hal tersebut dengan dibantu oleh rekan sesama siswa SMA Commack, Erick Vaysman dan alex Mosquera.

Keylogger yang ditanamkan pada komputer sekolah merekam semua penekanan tombol keyboard yang dibuat dari komputer. Sehingga setiap login username dan password semua akan terekam datanya. Dari situlah mereka bisa masuk kedalam sistem dan merubah data nilai dan lainnya.

“Begitula kira-kiranya cara mereka mendapatkan username dan password sehingga bisa masuk kedalam sistem.” menurut Detektif Sersan. John Bess, dari Departemen Kepolisian Suffolk Bagian Kejahatan Komputer.

Penyelidikan polisi telah mengungkapkan bahwa setidaknya nilai dari dua siswa telah berubah. Menurut laporan, ia mengubah beberapa nilai pada mata pelajaran fisika, ekonomi dan sejarah. Mereka juga mengubah jadwal siswa lain, tapi sekolah mampu memperbaiki jadwal sebelum didistribusikan ke siswa. (Fossbtyte)


4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

one × five =